x

Demi Rebut Incaran Tottenham, Arsenal Siap Tumbalkan Pemain Termahalnya ke Juventus

Kamis, 18 November 2021 05:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Demi mendapatkan bintang Juventus, Dejan Kulusevski, yang juga jadi incaran Tottenham, Arsenal siap melakukan barter dengan mengorbankan Nicolas Pepe.

Arsenal tengah dalam performa terbaik. Sempat jadi juru kunci Liga Inggris di awal musim ini, The Gunners kini tengah melaju kencang dengan catatan tak terkalahkan di 10 laga beruntun.

Akibatnya, Aaron Ramsdale dkk kini sudah berada di peringkat 5, mengungguli Manchester United yang ada di posisi 5.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, situasi ini belum memuaskan bagi Arsenal. Manajemen klub sudah mulai membidik sejumlah pemain untuk diboyong di bursa transfer Januari. Salah satu sosok yang menjadi bidikan adalah Dejan Kulusevski.

Bintang asal Swedia itu memang tersingkir di skuat Juventus musim ini, dengan baru mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi, dengan hanya 2 kali menjadi starter.

Meski demikian, Arsenal bukanlah satu-satunya peminat Dejan Kulusevski. Pasalnya, pemain 21 tahun itu juga menjadi incaran rival mereka yakni Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham pun disebut menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan Kulusevski, berkat keberadaan manajer Antonio Conte yang punya kedekatan dengan Juventus, dan direktur olahraga Fabio Paratici, yang mendatangkan Kulusevski ke Juventus.

Guna mengalahkan Tottenham dalam perburuan Kulusevski, Arsenal pun mewacanakan barter dengan Juventus. Tidak tanggung-tanggung, sosok yang akan dikorbankan adalah pembelian termahal mereka sepanjang masa, Nicolas Pepe.


1. Pepe, Pembelian Termahal Arsenal yang Gagal Bersinar

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe.

Seperti diketahui, Nicolas Pepe diboyong Arsenal dari Lille pada bursa transfer musim panas 2019 dengan biaya 72 juta pounds.

Angka itu memecahkan rekor pembelian The Gunners yang sebelumnya dipegang Pierre-Emerick Aubameyang dengan 56 juta pounds, ketika diboyong dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Sayangnya, Nicolas Pepe gagal menampilan performa maksimal bersama Arsenal. Hingga saat ini, ia baru bisa mencetak 25 gol dan 18 assist dari 98 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners. Padahal, bersama Lille ia sanggup mencetak 37 gol dan 17 assist hanya dari 79 laga.

Arsenal sendiri sudah berupaya menyingkirkan Pepe sejak musim panas lalu, tapi gagal mendapatkan peminat. Skema pertukaran dengan Dejan Kulusevski pun dinilai menjadi skenario terbaik untuk mendepak Pepe seraya mendapatkan pemain baru.

Bursa TransferArsenalJuventusTottenham HotspurNicolas PepeBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferDejan Kulusevski

Berita Terkini