x

Salip Arsenal, AC Milan Makin Dekat Boyong Gelandang Pengganti Kessie

Selasa, 16 November 2021 01:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan dilaporkan mengungguli Arsenal dalam perburuan Renato Sanches. Gelandang Portugal itu diproyeksikan untuk menggantikan Franck Kessie.

INDOSPORT.COM – AC Milan dilaporkan mengungguli Arsenal dalam perburuan Renato Sanches. Gelandang Portugal itu diproyeksikan untuk menggantikan Franck Kessie.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari nanti, AC Milan mulai sibuk. Rossoneri gencar dikaitkan dengan sejumlah nama yang bisa diboyong untuk memenuhi kebutuhan klub.

Satu nama yang belakangan ini kerap dihubungkan ke San Siro adalah Renato Sanches. Bintang Portugal itu diproyeksikan untuk menggantikan Franck Kessie.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Kessie memang santer disebut akan meninggalkan AC Milan dalam waktu dekat. Pasalnya, kontraknya akan habis akhir musim ini dan negosiasi perpanjangan macet karena permintaan gaji yang di luar jangkauan Rossoneri.

Renato Sanches sendiri kini tengah menikmati periode kebangkitan bersama Lille. Musim ini, ia sudah tampil 8 kali di semua kompetisi dan mencetak 1 assist, setelah sempat cedera 2 bulan di awal musim.

Sanches memang sempat dicap gagal usai hengkang dari Benfica ke Bayern Munchen. Peminjaman ke Swansea City di Liga Inggris juga tak mampu membantunya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, sejak bergabung dengan Lille pada bursa transfer musim panas 2019, ia perlahan-lahan kembali menemukan permainan terbaiknya.

Dilansir Sempre Milan, perwakilan Sanches menyambut positif ketertarikan AC Milan terhadap sang gelandang. Sang pemain sendiri juga mengaku tersanjung dengan ketertarikan dari Rossoneri.

Keberadaan kiper Mike Maignan yang sempat bermain bersama Sanches selama 2 musim di Lille pun diharapkan bisa membantu mewujudkan kepindahan tersebut.


1. Arsneal Mundur dari Perburuan

Duel pemain AC Milan Franck Kessie

Renato Sanches sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub lain termasuk Arsenal, yang juga tengah mencari gelandang tengah baru. Namun, Arsenal dikabarkan enggan memenuhi banderol 35 juta euro yang dipasang oleh Lille.

Sementara itu, Juventus yang juga sempat meminatinya diklaim lebih fokus berusaha memulangkan Paul Pogba.

Situasi inilah yang membuat Rossoneri kini jadi klub terdepan dalam perburuan Renato Sanches. AC Milan sendiri dikabarkan tak keberatan memenuhi permintaan gaji Sanches yang mencapai 5,5 juta euro per tahun.

Pasalnya, angka itu jauh lebih kecil daripada permintaan gaji Franck Kessie yang sebesar 9 juta euro per tahun. Uang penjualan Kessie yang dibidik sejumlah klub mulai dari Tottenham dan Real Madrid pun diharapkan bisa membantu menutup dana pembelian Sanches.

Bursa TransferArsenalAC MilanLilleRenato SanchesLiga ItaliaFranck KessieBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini