x

Hasil Liga 1 Persita vs Bhayangkara FC: Gol Berkelas Mantan Bungkam 10 Pemain The Guardian

Kamis, 18 November 2021 17:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022 antara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC, Kamis (18/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022 antara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC, Kamis (18/11/21).

Babak Pertama

Di awal babak pertama, kedua tim memainkan tempo cukup tinggi. Persita lebih nampak menguasai pertandingan ketimbang Bhayangkara FCdi lima menit awal babak petama ini.

Dominasi Persita bahkan terlihat hingga laga memasuki menit ke-10 baik itu dengan umpan daerah maupun umpan lambung untuk membongkar pertahanan Bhayangkara FC.

Di menit ke-14, Persita mendapat peluang pertama melalui sepak pojok. Sayang kesempatan itu tak dibarengi peluang akhir yang mumpuni.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Bhayangkara FC baru mendapat peluang pertamanya pada menit ke-17 lewat eksekusi tendangan bebas Anderson Salles.

Sayangnya, eksekusinya terlalu lemah dan bola mengenai pagar betis sehingga bola mampu diamankan dan dibuang barisan pertahanan Persita.

Usaha Persita mencetak gol pun menemui titik terang pada menit ke-24. Adalah Irsyad Maulana yang berhasil mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC.

Irsyad mencetak golnya setelah bola sepakan Harris Cardoso membentur tiang gawang. Bola pun menjadi liar dan dengan mudah ia merobek gawang Awan Setho. Skor menjadi 1-0 untuk Persita.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga menit berselang Ahmad Nur Hardianto melakukan tembakan dari sudut sempit yang hanya mengenai sisi kanan luar jaring gawang Awan Setho.

Di menit ke-31, Bhayangkara FC hampir menyamakan kedudukan andai sepakan Muhammad Hargianto tak lemah sehingga mampu diselamatkan Try Hamdani.

Memasuki menit ke-40, permainan tetap berlangsung dengan intensitas tinggi. Bhayangkara FC yang tertinggal satu gol pun terus berusaha menyamakan kedudukan.

Namun tak ada peluang matang yang tercipta. Alhasi, skor 1-0 tetap bertahan sementara untuk keunggulan Persita Tangerang atas Bhayangkara FC.


1. Babak Kedua

Pemain Persita Tangerang usai melakukan selebrasi melawan Bhayangkara FC

Di awal babak kedua, permainan pun tetap berlangsung dengan intensitas tinggi. Hanya saja, Bhayangkara FC lebih dominan di 45 menit kedua ini.

Peluang demi peluang dibuat oleh Adam Alis dan Renan Silva di mana sepakan keduanya dari luar kotak penalti mampu digagalkan Try Hamdani dengan mudah.

Memasuki menit ke-60, Bhayangkara FC memainkan permainan dengan bola panjang dan melakukan tembakan-tembakan keras dari luar kotak penalti yang urung menemui sasaran.

Gempuran Bhayangkara FC terus berlanjut. Kesempatan demi kesempatan didapat pemain The Guardian yang gagal dimaksimalkan akibat buruknya penyelesaian akhir.

Laga pun berjalan keras seiring turunnya hujan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hal ini membuat wasit kerap mengeluarkan kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Pada menit ke-75, sebuah drama terjadi setelah tandukan Ezechiel N’Douassel membentur tiang gawang dan lewat di atas garis gawang Persita. Hal ini memicu para pemain Bhayangkara FC melakukan protes yang menganggap bola telah masuk.

Semenit kemudian, drama berlanjut saat N’Douassel melakukan pelanggaran di duel udara yang dibarengi protes keras. Hal ini membuat wasit memberikan kartu merah langsung ke penyerang asal Chad tersebut.

Usaha Bhayangkara FC mencetak gol pun membuahkan hasil di menit ke-78. Adalah Dendy Sulistyawan yang berhasil menyamakan kedudukan.

Dendy berhasil mencetak golnya dengan sontekan pelan yang melewati kiper dan gagal dihadang oleh bek Persita. Skor menjadi 1-1.

Drama pun terjadi dua menit berselang. Ahmad Nur Hardianto berhasil mencetak gol dan membawa Persita unggul atas Bhayangkara di menit ke-80.

Ahmad Nur Hardianto berhasil mencetak golnya lewat skill individu yang menawan dengan menggocek Hansamu Yama dan melepaskan sepakan terukur dengan kaki kirinya. Skor menjadi 2-1 untuk Persita.

Memasuki menit-menit terakhir waktu normal, Persita memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menekan pertahanan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC pun tak mau ketinggalan dengan melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan dengan membombardir pertahanan Persita.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 tetap bertahan sehingga membuat Persita Tangerang membuka seri ketiga dengan tiga poin atas pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3):

Try Hamdani; M Toha, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Kevin Gomes; Sin Yeong Bae, Taufiq Febriyanto, Harris Cardoso; Aldi Al Achya, Ahmad Nur Hardianto, Isryad Maulana

Bhayangkara FC (4-3-3):

Awan Setho; Putu Gede, Hansamu Yama, Anderson Salles, Fatchu Rohman; Lee Yujun, Muhammad Hargianto, Wahyu Subo; Renan Da Silva, Ezechiel N’Douassel, Adam Alis

Persita TangerangIrsyad MaulanaHasil PertandinganLiga IndonesiaDendy SulistyawanBhayangkara FCLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Ahmad Nur HardiantoBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini