x

Krisis Striker, Xavi Bakal Bawa Eks Anak Asuhnya di Liga Qatar

Kamis, 18 November 2021 09:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona berniat membawa eks anak asuh Xavi Hernandes di Al Sadd menyusul krisis striker yang dialami Tim Catalan.

Sektor penyerang memang tengah menjadi fokus pembenahan Xavi Hernandez sejak didapuk jadi entrenador anyar Tim Catalan.

Pasalnya, selain dianggap kurang tajam kini Barcelona juga diterpa krisis lini depan menyusul satu-persatu bombernya yang bertumbangan.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, ada Ousmane Dembele dan Ansu Fati yang saat ini masih berkutat dengan cedera. Keduanya bergabung dengan Martin Braithwaite yang juga absen hingga tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

Belum lagi Sergio Aguero yang saat ini mengalami keluhan dengan jantungnya dan digosipkan tak bisa merumput lagi alias gantung sepatu.

Tak pelak jika saat ini Xavi tengah mengincar wajah anyar untuk merapa ke Camp Nou. Salah satu nama yang ia bidik adalah eks anak asuhnya di Al Sadd, Baghdad Bounedjah.


1. Boyong Mantan Anak Asuhnya

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona berniat membawa eks anak asuh Xavi Hernandes di Al Sadd yakni Baghdad Bounedjah menyusul krisis striker yang dialami Tim Catalan.

Menurut laporan dari Vocket FC, nama eks anak asuh Xavi Hernandez di Al Sadd, Baghdad Bounedjah tengah dipertimbangkan untuk diboyong ke Camp Nou.

Munculnya nama Baghdad Bounedjah lantaran dipengaruhi beberapa faktor. Diantaranya harga tebusannya serta pendapatan gajinya yang lebih terjangkau ketimbang pasaran pemain Eropa.

Dengan krisis keuangan yang masih mendera Tim Catalan, menggaet Baghdad Bounedjah merupakan pilihan yang logis untuk ditempuh.

Pemain berusia 29 tahun itu juga sudah hafal betul dengan skema Xavi. Faktor tersebut membuat Tim Catalan kepincut lantaran jika jadi bergabung Baghdad Bounedjah tak butuh banyak adaptasi.

Selain itu, Baghdad Bounedjah juga dikenal sebagai bomber mematikan di Al Sadd. Tercatat dalam 153 penampilannya bersama klub Qatar tersebut, Baghdad Bounedjah sukses melesatkan 59 gol serta 44 assist.

Hingga kini, Baghdad Bounedjah bahkan masih bercokol di puncak teratas top skor Liga Super Qatar dengan tabungan 21 golnya.

Menurut laporan tersebut, untuk menebus Baghdad Bounedjah Barcelona perlu merogoh kocek senilai 10 juta euro (Setara Rp161 Miliar). Los Cules kabarnya masih akan menawar lagi mahar yang ditetapkan oleh Al Sadd demi menghemat pengeluaran.

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezAl SaddLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini