x

Analisa Jenius Widodo Jadi Kunci Sukses Persita Bungkam Bhayangkara FC

Jumat, 19 November 2021 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Harrison Cardoso usai mencetak gol di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara mengejutkan mampu menang 2-1 atas Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/21). Rupanya mereka sudah mempelajari detail kelemahan lawan.

Persita unggul duluan melalui aksi winger Irsyad Maulana pada menit ke-25. Bhayangkara FC sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan Dendy Sulistyawan (79'), tapi tak sampai dua menit kemudian langsung dibalas Ahmad Nur Hardianto (81').

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, mengapresiasi kerja keras pemain, manajemen, dan suporter. Kemenangan di pembukaan seri ketiga Liga 1 2021-2022 tak lepas dari pressing ketat yang dilakukan sejak awal.

"Kami sudah menginstruksikan kepada pemain, dari awal harus terus pressing dan menyerang. Sehingga di babak pertama kami sudah bisa mencetak gol. Inilah kerja keras dan hasil dari para pemain," ujar Widodo selepas laga.

Baca Juga
Baca Juga

Widodo mengaku tidak ada trik khusus untuk kalahkan Bhayangkara FC. Persita Tangerang hanya menganalisa tim lawan dan memotivasi pemain agar tak kalah mental.

"Tentu kami menganalisa Bhayangkara dan kedua kami juga menganalisa permainan sendiri. Di sepak bola semua saling mengalahkan di Liga 1, kecuali Persib yang belum terkalahkan," tutur Widodo C. Putro.

"Bhayangkara FC pernah kalah di awal seri kedua, jadi itu membuat pemain kami bisa percaya diri. Lalu, penguasaan bola juga penting. Terbukti, anak-anak bisa memainkan bola dan bisa menciptakan gol," tambahnya.


1. Apresiasi Suporter

Pemain Persita Tangerang usai melakukan selebrasi melawan Bhayangkara FC

Sementara itu, kiper Persita Tangerang, Try Hamdani, mempersembahkan kemenangan untuk para suporter. Dia dan rekan setim mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Alhamdulillah puji syukur, tiga poin penting buat kami. Berkat kerja keras teman-teman dan instruksi pelatih kami jalankan dengan baik dari awal sampai menit akhir," ujar Try Hamdani.

"Kemenangan ini modal buat kami di seri ketiga ini. Semoga kami selalu konsisten dan lebih baik di pertandingan selanjutnya dan kemenangan ini buat suporter di Tangerang dan di mana pun berada. Berkat dukungan dan doa kalian lah kami bisa memberikan kemenangan," tuntasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas Bhayangkara FC membuat Persita Tangerang beranjak naik ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Pendekar Cisadane mengumpulkan 19 poin dari 12 laga.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini