x

Liga Inggris: Belajar Bahasa Inggris, Zidane Makin Dekat ke Man United?

Jumat, 19 November 2021 17:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Zinedine Zidane makin dekat ke klub Liga Inggris, Manchester United?

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane dilaporkan telah menolak tawaran klub lain dan mulai belajar bahasa Inggris. Apakah ini isyarat dirinya bakal setuju untuk melatih klub Liga Inggris, Manchester United?

Gosip pemecatan Ole Gunnar Solskjaer memang terus mengemuka belakangan ini. Meski masih memasuki jeda internasional namun kabar didepaknya Ole tampaknya tak pernah libur.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah nama pun muncul sebagai kandidat pelatih baru Manchester United jika Ole dipecat suatu saat nanti. Sebut saja Ralf Rangnick, Erik ten Hag hingga Brendan Rodgers.

Teranyar, sosok Zinedine Zidane dikabarkan juga diincar Setan Merah. Zidane dianggap lebih cocok menggantikan Ole dengan segudang pengalaman dan kesuksesan di level domestik dan Eropa.

Melansir dari Sport Mirror, spekulasi mengenai Zidane bakal melatih Cristiano Ronaldo dkk di kompetisi Liga Inggris nampaknya semakin dekat dengan kenyataan.

Menurut sumber terdekat, pelatih asal Prancis tersebut  saat ini sedang belajar menguasai Bahasa Inggris yang menurutnya akan sangat berguna bagi kelanjutan kariernya.

Selain itu, mantan juru taktik Real Madrid tersebut juga telah menolak tawaran dari klub asal Qatar, Al Sadd, menggantikan Xavi Hernandenz yang belum lama ini bergabung dengan Barcelona.

Hal ini dikonfirmasi langsung mantan rekan setimnya di Timnas Prancis, Emmanuel Petit, kepada Bookmakers.co.uk, bahwa menguasai bahasa asing sangat diperlukan bagi manajer sepak bola mana pun.

“Jika Anda adalah manajer klub sepak bola, Anda perlu berbicara bahasa yang berbeda,”ujar Petit.

Baca Juga
Baca Juga

“Komunikasi sangat penting, jadi jika Anda tidak berbicara bahasa (Inggris) ketika Anda tiba di klub seperti Manchester United, itu bisa menjadi masalah besar,” jelas Petit.

Meski demikian, Petit tidak yakin apakah Zidane akan bergabung dengan Manchester United setelah menolak tawaran klub lain dan belajar bahasa Inggris.


1. Zidane Semakin Dekat ke Man United?

Zinedine Zidane semakin dekat ke Manchester United?

Pasalnya, dalam sejarah karier bermainnya, Zidane juga belum pernah bermain untuk tim Inggris. Zidane tercatat merupakan mantan pemain Bordeaux, Juventus dan Real Madrid.

“Saya telah diberitahu bahwa dia telah belajar bahasa Inggris baru-baru ini, jadi saya pikir dia tahu itu penting untuk kariernya, tetapi Zinedine dikaitkan dengan Manchester United, saya tidak percaya, jujur.”

"Tentu saja, dia adalah nama besar tetapi dia tidak pernah bermain di Liga Inggris dan memiliki sedikit hubungan dengannya, jadi seperti yang saya katakan, saya tidak percaya.”

Meski begitu, bukan hal yang tidak mungkin jika Zidane bakal ke Man United karena dirinya memang tengah menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu.

Selain itu, Zidane punya kedekatan personal dengan dua mantan anak didiknya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane, yang kini jadi penggawa di Manchester United.

Jika Zinedine Zidane benar-benar melatih Manchester United, dia bakal punya tugas penting mendongkrak posisi Man United yang saat ini berada di peringkat ke-6 dengan raihan 17 poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester UnitedZinedine ZidanePelatihLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini