x

Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Langsung 'Siksa' Pemain Timnas

Sabtu, 20 November 2021 12:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali menjalani latihan di Antalya, Turki, setelah pertandingan uji coba kontra Afghanistan. Pelatih Shin Tae-yong dilaporkan mulai menerapkan pola latihan berat.

Gelandang Ramai Rumakiek mengatakan, mereka diminta melahap menu fisik, finishing, hingga simulasi pertandingan. Kondisi para pemain diketahui cukup bagus, meski sebelumnya kalah 0-1 dari Afghanistan. 

"Kami mulai latihan berat, mungkin ada sedikit fisik, finishing, dan terakhir game situasi," kata Ramai Rumakiek dalam rilis PSSI, Sabtu (20/11/21). 

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Kondisi saya baik-baik saja," lanjut winger milik Persipura Jayapura itu.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Rumakiek menyoroti keputusan tim pelatih karena latihan tim senior belakangan digabung dengan timnas Indonesia U-18. 

Pemain berusia 18 tahun itu berharap semua yang terlibat terus menjaga semangat, fokus, dan kesehatan selama program pemusatan latihan timnas Indonesia.

“Perasaan saya cukup bagus, coach Shin Tae-yong punya materi latihan bersamaan dengan U-18, dia serius menangani timnas senior dan U-18. Pesan saya untuk adik-adik yang latihan di Turki tetap semangat dan fokus. Jangan lupa jaga kesehatan,” tukas Rumakiek.


1. Lawan Myanmar

Acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

Setelah uji coba lawan Afghanistan, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Myanmar pada 25 November nanti dalam rangka persiapan menyambut Piala AFF 2020, sedangkan timnas U-18 dilaporkan melawan klub lokal di Turki.

Baca Juga
Baca Juga

Latihan timnas Indonesia U-18 kabarnya dibantu oleh Bima Sakti. Dia lantas diminta pelatih Shin Tae-yong supaya menyelaraskan program.

TurkiTimnas IndonesiaPiala AFFAfghanistanLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini