x

Mengintip Kemenangan dan Kekalahan Terbesar Liverpool di Tangan Arsenal

Sabtu, 20 November 2021 14:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Liverpool, akan menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, akan menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

Kedua tim yang akan bertanding nanti malam pun sedang bersaing ketat di peringkat empat dan lima klasemen semenatara, dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh.

Sampai tulisan ini dibuat, Liverpool selaku tuan rumah mengantongi 22 poin dari 11 pertandingan. Sementara itu, Arsenal menempel ketat di bawahnya dengan 20 poin.

Kemenangan tentu bakal dibidik kedua tim yang bertanding, apalagi mereka juga harus bersaing untuk posisi empat besar.

Liverpool sendiri baru saja mengalami kekalahan perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Adalah West Ham United yang berhasil menekuk Jordan Henderson dkk dengan skor tipis 3-2 pada 7 November lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski menorehkan catatan yang cukup impresif sebelum ditumbangkan The Hammers, The Reds tentu wajib waspada lantaran calon lawan mereka kali ini sedang dalam tren kebangkitan.

Anak-anak asuh Mikel Arteta bangkit dari keterpurukan usai berada di papan bawah klasemen beberapa waktu lalu, bahkan sempat jadi bulan-bulanan suporter dan bahan guyonan netizen dunia maya.

Akan tetapi, Arsenal mulai menampilkan perbaikan usai dihajar 1-3 Tottenham Hotspur. Meski sempat imbang kontra Brighton dan Crystal Palace, The Gunners berhasil memperbaiki catatan penampilannya.

Duel Liverpool vs Arsenal termasuk salah satu yang paling dinanti setiap musimnya. Pertemuan keduanya pun jadi salah satu fixture terpanjang yang pernah ada di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, The Reds telah menghabiskan 107 musim berlaga di level Premier League, sedangkan Arsenal 106 dengan total perjumpaan sebanyak 194 kali.

Dari jumlah pertemuan sebanyak itu, tentunya banyak kejadian maupun peristiwa menarik yang pernah dialami keduanya, termasuk kemenangan maupun kekalahan terbesar sepanjang sejarah.

Nah, jelang pertandingan nanti malam, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan kemenangan dan kekalahan terbesar yang pernah dialami Liverpool saat melawan Arsenal. Kapan saja dan di mana saja?


1. Kemenangan dan Kekalahan Terbesar Liverpool Kontra Arsenal

Klub Liga Inggris, Liverpool, akan menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

Kemenangan Terbesar

The Reds tercatat pernah menang besar saat melawan The Gunners dengan skor 5-0 di dua agenda, yakni di First Division dan Second Division.

Dalam laga First Division yang digelar di Anfield pada 18 April 1964, kubu tuan rumah menang besar lima gol tanpa balas.

Saat itu, tim masih ditangani salah satu manajer terhebat The Reds sepanjang masa, Bill Shankly. Di sisi lain, Arsenal tengah ditukangi Billy Wright.

Peter Thompson mencetak dua gol ke gawang Arsenal, ditambah masing-masing satu gol dari Ian St John, Alf Arrowsmith, dan Roger Hunt.

Selain itu, pertandingan di Second Division pada 28 Oktober 1893 juga tidak kalah serunya. The Reds juga menang 5-0 di kandang Arsenal sebelum pindah ke Highbury, Manor Ground.

Bermain sebagai tim tamu, The Reds asuhan William Edward Barclay menyarangkan lima bola ke gawang tuan rumah lewat brace Hugch McQueen, dan masing-masing satu dari Matt McQueen, John McCartney, serta Jimmy Scott.

Kekalahan Terbesar

Meski pernah menang besar atas Arsenal, Liverpool juga pernah mengalami kekalahan parah di tangan Arsenal.

Salah satunya pada 1 September 1934, di mana The Reds takluk mengerikan dengan skor 1-8. Saat itu, mereka bermain di Highbury dalam sebuah pertandingan First Division.

Ted Drake dan Ray Bowden masing-masing mencetak hattrick, ditambah satu gol masing-masing dari Jack Crayston dan Cliff Bastin.

Sementara itu, gol semata wayang The Reds asuhan George Patterson dicetak oleh Alf Hanson. Pertandingan ditutup dengan keunggulan The Gunners besutan George Allison dengan skor akhir 8-1.

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini