x

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Gembosi Rival Liga Inggris, AC Milan Ditawari Wonderkid PSG

Sabtu, 20 November 2021 06:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (19/11/21). Chelsea bidik bek andalan rival Liga Inggris, AC Milan ditawari wonderkid milik PSG.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (19/11/21). Chelsea bidik bek andalan rival Liga Inggris, AC Milan ditawari wonderkid milik PSG.

Chelsea menjelma menjadi tim dengan pertahanan tangguh musim ini. Di Liga Inggris, Thiago Silva dkk baru kebobolan 4 gol alias yang terbaik di antara 20 tim.

Gagal mendatangkan Jules Kounde di bursa transfer musim panas lalu, The Blues sukses mengorbitkan bek muda Trevoh Chelobah.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, situasi ini tidak membuat manajemen Chelsea puas. Manajer Thomas Tuchel disebut mulai membidik bek baru, apalagi mereka terancam ditinggal Antonio Rudiger yang kontraknya habis akhir musim ini.

Dilansir Metro, satu nama yang kini masuk dalam radar The Blues adalah Wesley Fofana, bek andalan sesama klub Liga Inggris, Leicester City.

Menariknya, Wesley Fofana sendiri justru belum tampil sama sekali di musim ini. Pasalnya, ia mengalami cedera retak fibula serta kerusakan ligamen pada laga pramusim dan sampai saat ini belum pulih.

Meski demikian, pemain Prancis itu tampil baik bersama The Foxes musim lalu, yang merupakan musim perdananya usai diboyong dari Saint-Etienne dengan biaya 36,5 juta pounds.

Ketika itu, Fofana yang baru pertama kali bermain di Inggris langsung jadi pilihan utama Leicester dengan catatan 42 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan usianya yang baru 20 tahun, pihak The Blues meyakini Fofana bisa menjadi andalan untuk jangka panjang.

Lebih lanjut, Metro menyebut Chelsea sudah menghubungi agen sang pemain untuk mendiskusikan potensi kepindahan. MU dan Real Madrid diklaim tertarik, tapi belum melakukan pergerakan apa pun.

Meski demikian, dengan kontrak masih tersisa hingga Juni 2025, The Blues diyakini harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Wesley Fofana.

Selain kabar dari Chelsea, masih ada rumor transfer dari klub-klub Eropa lainnya. Berikut ringkasannya:


1. Rekap Rumor Transfer Klub-klub Eropa

Marcelo Brozovic, pemain Inter Milan

Newcastle United

Usai mendapatkan pelatih baru dalam diri Eddie Howe, Newcastle United mulai bergerak membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer Januari. Terbaru, mereka dikaitkan dengan 3 bintang Liga Italia sekaligus.

Dari tiga target tersebut, dua di antaranya berasal dari klub juara Liga Italia musim lalu yakni Inter Milan. Pemain yang dijadikan incaran adalah Marcelo Brozovic dan Stefan de Vrij.

AS Roma

AS Roma menjadikan Diogo Dalot sebagai bidikan utama di bursa transfer Januari untuk dijadikan pesaing bagi Rick Karsdorp. Fakta bahwa ia pernah bermain di Liga Italia dan juga pernah menjadi anak buah Jose Mourinho menjadi nilai tambah.

Namun, jika gagal mendapatkan Diogo Dalot dari MU, Roma sudah punya rencana cadangan. Sebagai alternatif, mereka membidik Bartosz Bereszynski, bek kanan milik sesama klub Liga Italia, Sampdoria.

AC Milan

AC Milan diprediksi akan segera menambah daun muda dalam tim belia mereka. Nama bintang masa depan Belanda, Xavi Simmons, isunya sudah ditawarkan pada pihak Il Rossoneri.

Tawaran untuk memboyong Xavi Simmons datang dari sang agen, Mino Raiola, di tengah upaya AC Milan memperpanjang kontrak pemain lain yang juga diageni Raiola, Alessio Romagnoli.

Tottenham Hotspur

Antonio Conte membidik pemain timnas Inggris untuk diboyong ke Tottenham Hotspur, yakni Jordan Pickford. Kiper Everton itu dinilai bisa jadi pengganti tepat bagi Hugo Lloris yang sudah berusia 34 tahun dan akan habis kontraknya akhir musim ini.

Inter Milan

Di tengah ancaman kehilangan Marcelo Brozovic yang kontraknya akan habis akhir musim ini dan tengah diburu Newcastle serta Tottenham, Inter Milan mendapat tawaran menarik dari Bayern Munchen.

Die Roten disebut menawarkan gelandangnya, Corentin Tolisso, untuk diboyong Inter Milan. Tolisso memang jarang dimainkan pelatih Julian Nagelsmann dan Munchen ingin menyingkirkannya Januari ini agar tidak kehilangan dirinya secara gratis saat kontraknya habis di akhir musim.

Bursa TransferChelseaAC MilanInter MilanTottenham HotspurAS RomaNewcastle UnitedLeicester CityBerita Bursa TransferWesley Fofana

Berita Terkini