x

Hasil Pertandingan Ligue 1 PSG vs Nantes: Messi Akhirnya Nyekor, 10 Pemain PSG Menang Dramatis

Minggu, 21 November 2021 05:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Bermain dengan 10 orang, Paris Saint-Germain (PSG) kalahkan Nantes di lanjutan Ligue 1 yang diwarnai gol perdana Lionel Messi di kompetisi tersebut.

Akhir pekan ini kompetisi Ligue 1 memasuki pekan ke-14. Laga seru tersaji kala Paris Saint-Germain  menjamu Nantes, Sabtu (20/11/21) malam WIB.

Menjamu Nantes yang duduk di papan tengah, PSG menurunkan trio andalan Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe di lini depan.

Baca Juga
Baca Juga

Baru dua menit, Les Parisiens sudah membuka skor lewat Mbappe, memanfaatkan assist Leandro Paredes.

PSG terus menggempur pertahanan Nantes. Namun, sejumlah peluang mereka terbuang percuma berkat penampilan kiper lawan, Alban Lafont.

Menit ke-18, sepakan Lionel Messi bisa digagalkan oleh Lafont. Dua belas menit kemudian, giliran Neymar yang gigit jari setelah Lafont menggagalkan upayanya.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-30, upaya PSG menggandakan skor kembali gagal setelah Lafont lagi-lagi tampil gemilang untuk mengagalkan upaya Lionel Messi.

Delapan menit kemudian, Neymar terjatuh di kotak penalti tapi wasit tak menganggapnya pelanggaran. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain atas Nantes.


1. Babak Kedua

Senyum Lionel Messi usai mencetak gol di laga Ligue 1 PSG vs Nantes

Di babak kedua, PSG berupaya mencari gol kedua. Di sisi lain, Nantes mulai berani menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Menit ke-64, petaka menimpa Paris Saint-Germain setelah Keylor Navas diusir wasit usai menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain, tim tamu akhirnya bisa menyamakan skor lewat Kolo Muani di menit ke-76 lewat back heel-nya yang mengecoh kiper pengganti Sergio Rico.

Namun, hanya 5 menit kemudian Les Parisiens kembali unggul setelah pemain pengganti Nantes, Dennis Appiah, salah mengantisipasi bola sehingga berujung gol bunuh diri.

Messi! Menit ke-87, PSG kembali mencetak gol untuk memperlebar skor menjadi 3-1. Menerima umpan Mbappe, Lionel Messi menggiring bola hingga ke tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa diraih Lafont.

Gol ini pun menjadi gol pertama Lionel Messi bagi PSG di kompetisi Ligue 1, setelah kedatangannya musim panas lalu. Laga melawan Nantes sendiri menjadi penampilan keenam Messi di kompetisi tersebut.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Paris Saint-Germain menutup laga dengan skor 3-1 dan kokoh di puncak klasemen Ligue 1, unggul 12 poin dari Rennes di posisi kedua.

Susunan pemain:

PSG (4-3-3): Navas; Hakimi, Kehrer, Diallo, Bernat; Paredes, Gueye, Verratti; Messi, Neymar, Mbappé

Nantes (4-2-3-1): Lafont; Fábio, Castelletto, Girotto, Corchia; Moutoussamy, Chirivella; Blas, Coco, Kolo Muani, Coulibaly

Lionel MessiParis Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisNantesBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini