x

Tak Apa-Apa Aston Villa Jadi Batu Loncatan Steven Gerrard ke Liverpool

Minggu, 21 November 2021 23:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aston Villa mungkin jadi batu loncatan Steven Gerrard menuju Liverpool.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard mengawali langkahnya di Aston Villa dengan kemenangan. Apakah suatu hari ia akan membesut mantan klubnya, Liverpool?

Menghadapi Brighton di Liga Inggris, Sabtu (20/11/21), Aston Villa berhasil meraih kemenangan dan mencetak clean sheet dengan skor 2-0.

Adalah Ollie Watkins dan Tyrone Mings yang membawa mimpi buruk untuk lawan mereka masing-masing pada menit ke-84 dan 89.

Tanpa gol keduanya, Steven Gerrard mungkin akan menorehkan catatan yang kurang ‘nendang’ sebagai juru taktik Aston Villa. Ia mungkin saja mengakhiri laga dengan skor kacamata atau kebobolan pada detik-detik terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Namun syukurnya, skenario tersebut tidak perlu terjadi dan menodai kembalinya Stevie G ke Liga Inggris.

Kemenangan kemarin pun tentu membuat suporter Aston Villa senang bukan kepalang, lantaran tim kesayangan mereka telah mengalami enam kekalahan beruntun.

Mulai dari kalah dari Manchester United 0-1, Tottenham Hotspur 1-2, Wolves 2-3, Arsenal 1-3, West Ham 1-4, sampai yang terakhir dibungkam Southampton dengan skor tipis 0-1.

Dari catatan 12 pertandingan yang sudah dilalui musim ini, Aston Villa masih harus berjuang untuk memanjat naik.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 13 poin dengan rincian 4 kali menang, satu kali imbang, dan tujuh kali kalah. Selain itu, PR lainnya adalah lari dari ancaman jurang degradasi.

Apakah misi sulit ini bisa dituntaskan oleh Steven Gerrard? Orang-orang mungkin ada yang memuji pencapaian perdananya bersama Aston Villa, namun tidak sedikit pula yang bisa saja menganggapnya keberuntungan semata.

Hal yang sangat wajar, karena sejauh ini Stevie G masih memainkan satu laga. Tentu ia bukan pesulap yang bisa menjamin maupun menerawang keberhasilan Aston Villa ketika baru saja menjabat sebagai manajer mereka.


1. Tak Apa-Apa Aston Villa Jadi Batu Loncatan

Aston Villa mungkin jadi batu loncatan Steven Gerrard menuju Liverpool.

Merapatnya Steven Gerrard ke Aston Villa memang menjadi buah bibir tersendiri bagi kalangan penikmat Liga Inggris.

Sudah lama legenda Liverpool ini tidak menginjakkan kaki di negaranya sendiri lantaran sibuk menangani klub Skotlandia, Glasgow Rangers, yang berhasil dibawanya juara.

Kembalinya Stevie G ke Liga Inggris pun mau tidak mau membuka topik pembicaraan soal potensi ia kembali ke Liverpool sebagai suksesor Jurgen Klopp. Apalagi, isu ini sudah sangat sering mencuat ke permukaan.

Desas-desus pun semakin menguat ketika durasi kontrak Steven Gerrard di Aston Villa terungkap. Kesepakatannya bersama The Villans akan berakhir pada 2024, sama seperti Jurgen Klopp di Liverpool.

Manajer The Reds sendiri sudah buka suara, bahkan mungkin berkali-kali, soal masa depannya di Anfield. Namun belum lama ini ia mengaku tidak ingin membahas hal-hal yang masih sangat jauh di depan dan lebih memilih fokus untuk masa sekarang.

“Tidak ada manajer yang ditanyai apa yang akan terjadi dalam tiga atau empat tahun mendatang. Saya tidak memikirkannya dan tidak mau memikirkannya,” ujar Jurgen Klopp seperti diwartakan laman Mirror.

Menjadi batu loncatan, mungkin terdengar kejam bagi Aston Villa jika memang Steven Gerrard suatu hari nanti kembali ke Liverpool atau menjadi pengganti Jurgen Klopp.

Akan tetapi, The Villans masih punya kurang lebih dua setengah tahun untuk memperbaiki tim yang bobrok saat ini.

Tentu bukan mustahil sang legenda Liverpool bisa membawa kejayaan bagi Aston Villa dalam waktu sesingkat itu, terlepas beberapa pengalaman pahitnya bersama klub ini saat dulu masih jadi pemain.

Kini tantangan besar telah menanti Steven Gerrard, termasuk menjawab keraguan publik terhadap jabatannya sekarang ini. Salah satunya oleh legenda Celtic, John Hartson.

Secara terang-terangan, ia memang menghormati Aston Villa yang tercatat pernah menang European Cup. Akan tetapi, itu tidak bisa dibandingkan dengan Celtic atau Rangers yang menurutnya jauh lebih besar sebagai klub.

Jika Steven Gerrard berhasil membungkam mulut-mulut seperti John Hartson dan yang lain, dengan membawa Aston Villa sukses, tentu bukan tidak mungkin tawaran untuk menangani Liverpool akan benar-benar menghampirinya pada 2024 mendatang.

LiverpoolAston VillaSteven GerrardLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini