x

Dikaitkan dengan Man United, Erik Ten Hag Beri Reaksi Berkelas

Senin, 22 November 2021 05:10 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Pelatih AFC Ajax, Erik Ten Hag memberikan respons berkelas terkait rumor dirinya yang disebut-sebut akan menjadi pelatih baru Manchester United.

Saat ini kursi kepelatihan Manchester United dipastikan kosong, usai memutus kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (22/11/21) kemarin.

Solskjaer dipecat setelah Setan Merah mengalami kekalahan memalukan 1-4 dari Watford di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (21/11/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa One Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer," tulis akun Instagram Man United.

Belum diketahui siapa yang akan menjadi pengganti pelatih asal Norwegia itu. Namun yang pasti, saat ini Manchester United akan dileatih oleh pelatih interim.

Ada dua mantan pemain Manchester United yang saat ini berada di klub ditunjuk menjadi pelatih interim, mereka adalah Darren Fletcher dan Michael Carrick.

Keduanya akan diberi tugas oleh manajemen untuk menjadi pelatih sementara, sembari klub mencari pelatih permanen yang baru.


1. Erik Ten Hag Beri Respons

Erik Ten Hag, Pelatih Belanda calon Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Sejumlah nama masuk dalam daftar bursa kepelatihan Manchester United saat ini. Muncul tiga nama yang menjadi kandidat terkuat.

Mereka adalah mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino dan pelatih AFC Ajax, Erik Ten Hag
Namun baru nama terakhir yang langsung memberikan resposn terkait rumor tersebut.

Hal itu disampaikan Ten Hag usai membawa anak asuhnya meraih kemenangan 5-0 atas RKC Waalwijk di Eredivisie Belanda, Senin (22/11/21) dinihari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

"Fokus saya saat ini adalah untuk Ajax, sisanya hanya pengalihan perhatian. Saya tidak mendengar tentang itu (rumor Man United), jadi saya tidak memikirkannya," kata Erik Ten Hag kepada ESPN.

"Saya berharap dari para pemain bisa fokus terhadap pertandingan. Jadi saya juga harus memberikan contoh yang tepat kepada mereka (tidak memikirkan rumor Man United)," sambungnya.

Sembari mengakhiri wawancara, Erik Ten Hag juga menegaskan ia sekali lagi saat ini hanya fokus untuk Ajax.

“Saya ada di daftar United bersama Pochettino? Saya fokus pada tim saya, kami ingin mencapai banyak hal," tukasnya.

Sekadar informasi, Solskjaer mengambil alih sebagai manajer sementara pada Desember 2018 sebelum ia diangkat sebagai manajer permanen tiga bulan kemudian, setelah memimpin Man United meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Manchester UnitedAjax AmsterdamOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini