x

Timnas U-18 Taklukkan Klub Lokal Turki, Iwan Bule: Jangan Cepat Puas!

Senin, 22 November 2021 17:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18 usai mencetak gol ke gawang Antalyaspor.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi atas kemenangan Timnas Indonesia U-18 di laga uji coba perdana dalam pemusatan latihan di Turki. Skuat Garuda Muda menang 3-1 atas Antalyaspor U-18.

Laga Timnas Indonesia U-18 melawan Antalyaspor U-18 berlangsung di Limak Football Complex, Antalya Turki, Minggu (21/11/21). Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-18 dicetak oleh Ronaldo Joybera R Junior pada menit ke-33 dan 81.

Satu gol lainnya dicetak bomber muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro turut menyumbang golnya melalui titik penalti di menit ke-40. Satu gol Antalyaspor dicetak oleh Denit pada menit ke-45.

Baca Juga
Baca Juga

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana pada uji coba di Turki ini. 

"Alhamdulillah hari ini timnas U-18 mampu meraih kemenangan. Ini awal yang bagus selama pemusatan latihan di Turki. Tetap harus fokus, kerja keras, dan disiplin," kata Iriawan. 


1. Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Antalyaspor 3-1 pada laga uji coba.
Baca Juga
Baca Juga

Iriawan menambahkan bahwa skuad Garuda Nusantara ini merupakan cikal bakal penggawa di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, dimana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

"Kepada pemain kami juga berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin timnas Indonesia dapat meraih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," ungkap pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut. 

Pada laga uji coba selanjutnya Garuda Nusantara akan melawan pada 24 November mendatang melawan Alayanspor U-18. 

PSSIPiala Dunia U-20AntalyasporTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Ronaldo Kwateh

Berita Terkini