x

Masuk di Babak Kedua, Pelatih NK Pomorac Puji Performa David Maulana

Selasa, 23 November 2021 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Masuk di babak kedua, David Maulana menyelamatkan NK Pomorac dari kekalahan tragis menghadapi NK KRK, Sabtu (20/11/21) kemarin, waktu Kroasia.

David Maulana merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang berkarir di luar negeri, tepatnya di Kroasia, dan ia dipinjamkan ke klub NK Pomorac 1921.

NK Pomorac 1921 adalah tim yang berlaga di kasta ketiga Liga Kroasia. Memasuki pekan ke-13, tim tersebut belum cukup konsisten, sehingga tertahan di peringkat ke-11.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kehadiran David Maulana sedikit banyak dapat memberikan perubahan bagi NK Pomorac. Seperti baru-baru ini, saat tim besutan Karlo Divoje menjajal skuat NK KRK.

Awalnya, NK Pomorac ketinggalan 2-0 di babak pertama. Namun, strategi pelatih Karlo Divoje membuat tim dengan jersey merah itu bisa membuat gol di menit ke-74.

Kemudian, David Maulana masuk di menit ke-78. Gelandang asal Medan itu sukses memporak-porandakan lini pertahanan KRK. Sayangnya, tidak ada gol tambahan.

NK Pomorac memang kalah 1-2 dari KRK. Namun, pelatih Karlo Divoje memuji daya juang anak asuhnya di penghujung babak kedua, yang hampir saja menyamakan skor.

Baca Juga
Baca Juga

"KRK lebih baik, mereka lebih cepat, lebih agresif dan lebih konkrit. Kami tidak berhasil di 20 menit pertama, kami hanya stabil di 15 menit terakhir," ucap Karlo Divoje usai laga.

"Mengingat bagaimana kami bermain di babak kedua, KRK pasti senang kami tidak mencetak gol lagi," ungkap sang pelatih pengganti, dinukil dari Sportcom Kroasia.


1. Brylian Aldama Tunggu Tahun Depan

Brylian Aladama Berhasil Bawa Timnya Raih Gelar Juara

David Maulana bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang memeprkuat NK Pomorac 1921. Masih ada Brylian Aldama yang juga berkompetisi di Liga Kroasia.

Namun, entah mengapa, Brylian Aldama tidak ada dalam line up NK Pomorac pada beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, Bry sempat menyebutkan jika ia tengah cedera.

Beruntung, laga kontra KRK adalah laga terakhir NK Pomorac tahun ini. Laga pekan ke-14 akan dilanjutkan di tahun 2022 nanti, sehingga ada waktu recovery bagi Brylian.

KroasiaBola InternasionalBrylian NegiehtaBrylian AldamaDavid MaulanaNK Promorac

Berita Terkini