x

Cadangkan Ronaldo, Carrick Sudah Bantah Berada di Bawah Pengaruh Rangnick

Senin, 29 November 2021 10:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Michael Carrick menepis keras tudingan membangkucadangkan Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United vs Chelsea lantaran dipengaruhi Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM - Michael Carrick menepis keras tudingan bahwa keputusannya membangkucadangkan Cristiano Ronaldo saat Manchester United bentrok dengan Chelsea di Liga Inggris adalah campur tangan Ralf Rangnick.

Satu pemandangan langka terjadi saat The Red Devils memainkan lawatannya ke Stamford Bridge markas The Blues Minggu (28/11/21).

Megabintang Cristiano Ronaldo yang biasanya tak pernah absen berada di deretan starting line up kini diparkir di bangku cadangan Setan Merah.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi tak biasa tersebut tentu menimbulkan tanda tanya. Tak ayal jika legenda Manchester United Gary Neville sampai punya pandangan liar, bahwa Ronaldo sengaja ditaruh bangku cadangan lantaran pengaruh Ralf Rangnick mulai tampak di Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

"Banyak orang yang menyukai Michael Carrick karena keputusannya memarkir Ronaldo. Saya merasa manajer yang masuk telah memilih tim itu karena ini adalah keberangkatan besar," tulis Neville di akun twitternya.

Tudingan Neville tersebut lantas disanggah oleh Carrick. Seusai pertandingan Carrick menegaskan jika keputusannya membangku cadangkan Ronaldo tak dipengaruhi siapa pun, termasuk Ralf Rangnick.


1. Carrick Membantah

Marcus Rashford beradu lari dengan Callum Hudson-Odoi di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

Lebih lanjut, Carrick menjelaskan jika Ronaldo harus diparkir lantaran ia ingin menumpuk pemain di lini tengah. Keputusan tersebut harus ia ambil demi meredam umpan-umpan penggawa The Blues yang terkenal berbahaya.

"Bukan itu masalahnya (Rangnick membuat keputusan). Kami datang ke sini dengan sebuah rencana," sanggah Carrick melansir dari Sport Mole.

"Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek . Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya dan itulah yang kami putuskan hari ini," jelasnya.

Suka atau tidak, perjudian Carrick memang membuahkan hasil yang positif. Terbukti meski tak diunggulkan untuk meraup poin namun Manchester United mampu menetralisir serangan agresif pasukan Thomas Tuchel.

Bahkan The Red Devils nyaris keluar sebagai pemenang andai gol Jadon Sancho pada menit ke-50 tak disamakan oleh Jorginho dua puluh menit berselang via titik putih.

Strategi Michael Carrick juga terbukti memperbaiki posisi Setan Merah di papan klasemen sementara. Usai mencuri satu poin dari kandang The Blues, Manchester United kini bercokol di papan kedelapan dan terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen.

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaGary NevilleMichael CarrickLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini