x

Gala Siswa 2021 Berakhir, Stok Calon Pemain Timnas Indonesia Bertambah

Selasa, 30 November 2021 00:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Gala Siswa 2021 telah resmi berakhir. Setidaknya tersaring 30 pemain potensial dari seluruh Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gala Siswa 2021 telah resmi berakhir. Dengan berakhirnya Gala Siswa 2021 membuat stok pemain muda bertaltenta bertambah untuk timnas Indonesia.

Setidaknya dari Gala Siswa 2021 tersaring 30 pemain potensial dari seluruh Indonesia. Mereka didapat dari total 102 peserta Gala Siswa 2021.

Para pemain itu hasil pantauan dari para pemandu bakat yang juga berasal dari PSSI. Sehingga, stok pemain potensial untuk timnas Indonesia bisa dibilang semakin bertambah.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jumeri pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tak lepas dari situasi Pandemi yang melanda Indonesia.

"Jenjang usia 12-16 tahun adalah yang paling strategis. Maka itu, kami berharap, para pemain ini bisa membela timnas Indonesia," cetus Jumeri.

"Jika nantinya mereka diproyeksikan untuk bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia U-19, maka masih punya waktu 4-5 tahun untuk berkembang," ucapnya menambahkan.


1. Butuh Proses

Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Jumeri beserta Mantan pelatih Timnas Indonesia, Danurwindo (kanan) di Gala Siswa 2021.

Sementara itu mantan pelatih timnas Indonesia, Danurwindo, mengatakan memang kegiatan ini tidak bisa langsung dinikmati hasilnya.

Pasalnya, masih butuh proses lagi agar para pemain yang terpilih benar-benar siap untuk masuk ke level profesional maupun timnas.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita harus pupuk kemampuan mereka. Karena biar bagaimana pun ini tidak bisa seperti membalik telapak tangan, tapi butuh proses. Untuk selanjutnya, para pemain ini harus bisa mendapatkan latihan terbaik. Salah satunya, di tim-tim Elite Pro Academy," pungkas Danurwindo.

PSSIDanurwindoTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler