x

Liga Italia: Tak Terbebani Gaji, Inter Milan Tetap Ingin Putus Kontrak Eriksen

Selasa, 30 November 2021 22:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Liga Italia: Tak Terbebani Gaji, Inter Milan Tetap Ingin Putus Kontrak Eriksen

INDOSPORT.COM - Berhubung belum adanya kejelasan soal bisa atau tidaknya ia bermain di Liga Italia, Inter Milan diberitakan siap mengakhiri kontrak bersama Christian Eriksen. Dalam waktu dekat keputusan akan segera dibuat oleh kubu Il Nerazzurri.

Laporan ini datang dari Corriere dello Sport yang juga menyebut jika urusan gaji bukan hal yang masuk dalam pertimbangan Inter. Pasalnya sejak insiden gangguan jantungnya kala memperkuat Denmark di ajang EURO 2020 masuk dalam tanggungan UEFA dan FIFA.

Kans untuk menyudahi kerja sama dengan Eriksen yang sejatinya masih akan berlanjut hingga Juni 2024 adalah tidak boleh adanya pemain di Liga Italia dengan alat pacu jantung. Padahal sejak mulai pulih dari kelainan tersebut sang playmaker sudah menggunakan pacu jantung hingga kini.

Baca Juga
Baca Juga

Sumber yang sama menyebutkan jika Eriksen masih punya waktu hingga akhir tahun ini untuk membuktikan jika dirinya masih sanggup merumput. Sejumlah tes akan dijalankan terlebih dahulu untuk menguji kesiapan gelandang serang 29 tahun tersebut.

Jika nantinya tes tidak menunjukkan hasil yang ingin didengar Inter dan Eriksen barulah pemutusan kontrak dengan kesepakatan bersama dijajaki. Nantinya si pemain bisa bergabung dengan klub manapun yang dikehendaki.

Baca Juga
Baca Juga

Masih ada liga top Eropa yang memperbolehkan pemainnya menggunakan life support. Diantaranya adalah Eredivisie Belanda dan Liga Inggris yang mana sudah pernah Eriksen jajal bersama Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur.

Eriksen sendiri sudah memainkan total 60 pertandingan di segala ajang untuk Inter. Selain delapan gol dan tiga assist, ia juga menyumbangkan satu trofi Liga Italia musim 2020/2021.


1. Inter 'Tak Rindu' Eriksen

Christian Eriksen.

Pada Juni 2021 lalu Eriksen mengabarkan jika pemeriksaannya di rumah sakit negara asalnya berjalan lancar. Sebulan kemudian ia juga menunjukkan sudah menyempatkan diri kembali ke Italia untuk mengunjungi markas latihan Inter.

Sepeninggal Eriksen, Inter masih tetap jadi salah satu kandidat peraih scudetto musim ini. Padahal La Beneamata tidak panik dalam menanggulangi absennya Eriksen dan menjadikan Hakan Calhanoglu yang berstatus free agent sebagai pengganti.

Kini Inter berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dan bersaing ketat dengan Napoli juga AC Milan. Menjadi kampiun kembali akan jadi tribut yang sangat manis untuk Eriksen tentu nantinya

Inter MilanChristian EriksenLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler