x

Prediksi Liga Inggris Everton vs Liverpool: Tugas Berat Rafael Benitez

Selasa, 30 November 2021 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Merseyside Derby antara Everton vs Liverpool, Kamis (02/12/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Merseyside Derby antara Everton vs Liverpool, Kamis (02/12/21) dini hari WIB.

Rafael Benitez pun dihadapkan pada tugas berat membawa The Toffees bangkit jelang paruh musim 2021-2022 ini. Meski mengawali kompetisi dengan baik, tim besutannya justru mengalami penurunan performa.

Bahkan, mereka belum memenangkan satu pun pertandingan di tujuh agenda terakhirnya di Liga Inggris. Sebelum berjumpa The Reds pekan ini, The Toffees ditekuk tipis oleh Brentford 0-1.

Di sisi lain, Liverpool sebagai tim tamu memiliki bekal yang lebih baik. Meski sempat dipermalukan West Ham, Jordan Henderson dkk bangkit lalu menghantam Arsenal, Porto, dan Southampton jelang Merseyside Derby ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai prediksi pertandingan Everton vs Liverpool ini dibuat, tuan rumah menghuni peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin, sedangkan tamunya jauh di atas yakni peringkat 3 dengan 28 poin.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp pun akan membidik angka penuh lantaran persaingan mereka di papan atas klasemen sangatlah ketat. Manchester City ada di peringkat 2 dengan 29 poin, lalu Chelsea di puncak dengan 30 poin.

Namun Liverpool tentu harus berhati-hati mengingat pertemuan terakhir mereka di Merseyside Derby pada bulan Februari lalu tidak berjalan sesuai ekspektasi.

Everton yang saat itu masih ditukangi Carlo Ancelotti berhasil menekuk Merseyside Merah 2-0 lewat gol cepat Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson. Tentu Liverpool tidak mau dipermalukan lagi untuk yang kedua kali tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, untuk laga Everton vs Liverpool pekan ini, tuan rumah kemungkinan besar bakal tampil tanpa Yerry Mina, Tom Davies, dan Andre Gomes. Akan tetapi, kubu lawan juga tidak kalah pusingnya.

Pasalnya, sejumlah pemain seperti Naby Keita, Joe Gomez, Harvey Elliott, Roberto Firmino, dan Curtis Jones masih belum pulih. Namun untungnya, berkaca dari hasil kontra Southampton, agaknya Jurgen Klopp tidak akan terlalu khawatir.

Tentu, Liverpool berpeluang menang dengan skor 2-1 atau 3-1 melawan rival sekotanya ini. Siapakah yang akan berjaya?


1. Catatan Laga Everton vs Liverpool

Catatan laga Liga Inggris Everton vs Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain Everton vs Liverpool

Everton

Pickford; Coleman, Keane, Godfrey, Digne; Townsend, Allan, Doucoure, Iwobi; Gray; Richarlison

Liverpool

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane

Player to Watch

Richarlison (Everton)

Menjadi pembawa buruk bagi Liverpool terakhir kali mereka bertemu. Everton tentu bersyukur pemainnya ini sudah kembali dari larangan bertanding dan siap mengancam gawang Alisson Becker kapan saja.

Diogo Jota (Liverpool)

The Reds memang punya Mohamed Salah, namun penampilan Diogo Jota selalu saja dinanti apalagi saat Roberto Firmino cedera. Turut ambil bagian dalam pesta gol ke gawang Southampton, ia pun siap melakukannya lagi kali ini.

5 Pertandingan Terakhir Everton

(28/11/21) Brentford 1-0 Everton

(21/11/21) Manchester City 3-0 Liverpool

(07/11/21) Everton 0-0 Tottenham Hotspur

(02/11/21) Wolves 2-1 Everton

(23/10/21) Everton 2-5 Watford

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(27/11/21) Liverpool 4-0 Southampton

(25/11/21) Liverpool 2-0 Porto

(21/11/21) Liverpool 4-0 Arsenal

(07/11/21) West Ham 3-2 Liverpool

(04/11/21) Liverpool 2-0 Atletico Madrid

Prediksi Indosport.com

Everton (30%), Liverpool (50%), Imbang (20%)

LiverpoolEvertonPrediksiLiga Primer InggrisDerby MerseysideLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler