x

Sang Tangan Kanan Ikut ke Old Trafford, Man United Era Ralf Rangnick Kian Mengerikan

Selasa, 30 November 2021 03:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sang Tangan Kanan Ikut ke Old Trafford, Man United Era Ralf Rangnick Kian Mengerikan

INDOSPORT.COMRalf Rangninck dikabarkan bakal membawa serta tangan kanannya ke Manchester United, andai terjadi maka kekuatan Setan Merah musim ini bisa kian mengerikan.

Pada Senin (29/11/21) malam WIB, klub Liga Inggris Manchester United resmi mengumumkan Ralf Rangnick sebagai pelatih hingga akhir musim ini.

Pelatih berusia 63 tahun tersebut menggantikan posisi Michael Carrick yang dalam dua laga terakhir ditunjuk sebagai pelatih interim, pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Solskjaer sendiri dipecat usai Manchester United dibantai 4-1 oleh Watford di ajang Liga Inggris pekan lalu. 

Meski kontrak kepelatihannya terbilang singkat, namun Ralf Rangnick masih akan bekerja buat Manchester United musim depan namun dengan tugas sebagai konsultan tim.

Jelang melakoni laga perdana bersama Manchester United, Ralf Rangnick dikabarkan sudah mendesain struktur kepelatihan tim yang bakal diterapkan hingga akhir musim nanti.

Dilansir laman Manchester Evening News, Ralf Rangnick kabarnya tidak akan membuat perubahan besar dalam jajaran tim pelatih Manchester United.

Bahkan sebaliknya, ia akan mempertahan semua staff pelatih pada era Solskjaer termasuk para legenda Manchester United seperti Michael Carrick, Kieran McKenna, Mike Phelan, Richard Hartis dan Craig Mawson.

Baca Juga
Baca Juga

Walau secara umum staf kepelatihan Manchester United masih tetap sama, namun Ralf Rangnick tetap akan membawa satu tangan kanannya ke Old Trafford.


1. Orang Kepercayaan

Ralf Rangnick Bakal Jadi Pelatih Baru Manchester United Musim Ini

Masih dari laman Manchester Evening News, Ralf Rangnick kabarnya akan membawa satu tambahan staf pelatih yakni Lars Kornetka.

Sebagai informasi, Lars Kornetka merupakan salah satu tangan kanan Ralf Rangnick selama era kepelatihannya. Duet Kornetka dan Ralf Rangnick sudah terjadi sejak mereka menukangi Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig.

Kerja sama keduanya menghasilkan masing-masing satu gelar DFB-Pokal, DFL-Supercup serta DFL-Ligapokal. Andai resmi bergabung ke Manchester United, nantinya Lars Kornetka akan menjabat sebagai analis video.

Posisi yang memang belum tersedia di staf kepelatihan MU saat ini, sehingga wajar jika Ralf Rangnick sangat ingin memintanya bergabung.

Manchester UnitedLiga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini

Berita Terpopuler