x

8 Bulan Absen, 'Pasien BPJS' Siap Tempur Bela Timnas Vietnam di Piala AFF 2020

Rabu, 1 Desember 2021 07:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, telah resmi memanggil gelandang andalannya yang telah lama menghilang yaitu Do Hung Dung untuk Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, telah resmi memanggil gelandang andalannya yang telah lama menghilang yaitu Do Hung Dung untuk Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Do Hung Dung telah absen selama delapan bulan dari dunia sepak bola karena mendapatkan cedera horor pada 23 Maret 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika itu, Do Hung Dun sedang memperkuat klub Hanoi FC melawan Ho Chi Minh City dalam lanjutan Liga Vietnam. Dirinya menerima tekel keras dari pemain Ho Chi Minh, Ngo Hoang hingga mengalami patah tulang kaki.

Hal tersebut membuatnya kemudian harus melakukan operasi dan perawatan yang semuanya mendapatkan jaminan kesehatan dari manajemen Hanoi FC.

Setelah sembuh, Park Hang-seo langsung memanggilnya untuk memperkuat lini tengah Vietnam. Media lokal, Bongda.vn, meyakini kembalinya Do Hung Dun bakal membuat kreativitas serangan dari tengah bisa bertambah solid.

"Sebelum cedera, Do Hung Dung adalah elemen yang sangat diperlukan dalam skema taktis Pelatih Park Hang-seo di banyak pertandingan," tulis Bongda.vn.

"Di klub Hanoi FC, ia bermain sangat komprehensif, rajin bertahan dan mengatur serangan dengan cukup baik. Dia juga memiliki tembakan panjang berbahaya dari lini tengah,"

"Kembalinya Hung Dung adalah tambahan yang berkualitas untuk membantu Tuan Park merasa lebih aman tentang masalah lini tengah Golden Star Warriors," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kembalinya pemain berusia 28 tahun tersebut tentu menjadi ancaman serius timnas Indonesia. Di SEA Games 2019 lalu, ia pernah menjadi mimpi buruk skuat Garuda muda.

Do Hung Dun yang berstatus salah satu senior berhasil mencetak satu gol di final SEA Games 2019 dan membawa Vietnam mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 3-0.


1. Timnas Indonesia Siap Tempur

Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sudah siap tempur untuk menghadapi ajang bergengsi Piala AFF 2020. Evan Dimas dkk telah menjalani persiapan serius dengan mengadakan pemusatan latihan dan agenda uji coba di Turki demi bisa bersaing dengan Vietnam.

Di laga uji coba terakhir, Timnas Indonesia sukses melibas klub Turki, Anatalyaspor dengan skor 4-0, Minggu (28/11/21) malam WIB.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang Seo

Berita Terkini

Berita Terpopuler