x

Liga Champions: Laga Hidup Mati Bayern vs Barcelona Tanpa Penonton?

Rabu, 1 Desember 2021 09:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions dapat dijalankan tanpa penonton di Allianz Arena karena virus Covid-19.

INDOSPORT.COM - Laga pamungkas Grup E Liga Champions 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Barcelona yang rencananya dihelat di Allianz Arena pada Kamis (09/12/21) mendatang kabarnya tidak boleh dihadiri penonton. Pencegahan penyebaran Covid-19 jadi alasannya.

Hal ini sesuai yang disampaikan oleh gubernur Bavaria, Markus Soder. Setelah pertemuan antar kepala negara bagian yang juga dihadiri kanselir Jerman yakni Angela Merkel, Soder memutuskan untuk melakukan langkah pencegahan ini.

Tidak ada mandat dari pemerintah pusat untuk melakukan pembatasan kerumunan termasuk di stadion namun Soder merasa jika antisipasi ekstra perlu digalakkan. Wilayah Bavaria memang jadi salah satu titik penyebaran paling mengkhawatirkan di Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

"Mengizinkan warga untuk datang ke stadion sepertinya tidak pantas untuk sementara waktu. Jika pemerintah federal tidak mengeluarkan perintah maka Bavaria akan bergerak sendiri," beber Soder pada Bayern 2.

Mengingat kesebelasan yang mendiami Bavaria bukan hanya Bayern, kebijakan Soder juga akan berimbas pada sejumlah klub lain. Sebut saja FC Augsburg dan Greuther Furth yang juga berkompetisi di Bundesliga Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Oktober lalu sebenarnya para penggemar sepak bola sudah diperbolehkan kembali memenuhi stadion masing-masing. Namun ini justru membuat tingkat penularan Covid-19 justru naik 25 persen.

Bayern Munchen sendiri sepertinya tidak akan terlalu dirugikan oleh kebijakan untuk memainkan laga kandang tertutup. Pasalnya di ajang Liga Champions, kelolosan ke fase gugur sudah dipastikan Die Roten sejak lama.


1. Barcelona Diuntungkan?

Barcelona.

Justru Barcelona-lah yang boleh sedikit berharap peluang mereka untuk menang membesar. Los Cules butuh tiga angka untuk bisa mengais satu tiket tersisa di Grup E untuk ke 16 besar.

Jika sampai kalah dari Bayern Munchen dan di saat bersamaan Benfica mampu menggulung Dynamo Kyiv, maka Barcelona akan merosot ke peringkat tiga klasemen Grup E. Itu artinya Memphis Depay dan kolega akan meneruskan petualangan di Eropa dalam naungan Liga Europa.

Sejak mereka berdiri, Barcelona belum sekali pun pernah memenangi Liga Europa yang juga sempat dinamai Piala UEFA. Partisipasi mereka terbilang jarang dan terakhir ikut di edisi 2003/2004 karena gagal lolos ke Liga Champions lewat jalur peringkat.

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini