x

Merasa Jadi Superstar, Dembele Bikin Barcelona Pusing Tujuh Keliling

Senin, 29 November 2021 10:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona tengah dibuat geram dengan tingkah pemainnya, Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona tengah dibuat geram dengan tingkah Ousmane Dembele. Pasalnya, eks Borussia Dortmund tersebut merasa superstar dan layak mendapat kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya.

Sejak berlabuh ke Camp Nou empat musim lampau, Ousmane Dembele memang dianggap sebagai beban Tim Catalan. Masalah cedera yang berlarut-larut jadi sebabnya.

Tercatat striker berusia 24 tahun itu menderita setidaknya tiga cedera berbeda yakni engkel, otot, dan hamstring. Ketiga cedera tersebut tergolong cedera kambuhan setelah berulang kali mengganggu penampilan Dembele.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal jika pemain yang ditebus Los Cules dengan mahar senilai 105 juta euro (sekitar Rp1,81 triliun) itu minim kontribusi dalam empat tahun kebersamaannya untuk tim Catalan.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati belum punya pengaruh di Camp Nou, namun Barcelona masih punya niatan baik untuk memperpanjang kontrak Dembele yang akan kadaluarsa akhir musim ini.

Sayangnya keinginan Barcelona harus bertepuk sebelah tangan. Bagaimana tidak, Dembele menuntut kenaikan gaji yang signifikan lantaran ia merasa superstar dan layak menyabet gelar Ballon d'Or di masa depan.


1. Merasa Superstar

Selebrasi Ousmane Dembele saat berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham.

Menurut laporan dari jurnalis Santi Aouna via Footmercato, Ousmane Dembele menuntut kenaikan gaji dalam negosiasi kontraknya. Setidaknya, ia menginginkan pendapatan hingga 20 juta euro per tahun sebagai syarat ia bertahan di Camp Nou.

Angka tersebut jauh dari apa yang ditawarkan oleh Blaugrana. Terlebih saat ini Los Cules masih terlilit masalah keuangan. Untuk menyanggupi permintaan Dembele, rasanya merupakan yang sulit bagi Tim Catalan.

Pekan depan, Barcelona bakal bertemu lagi dengan pihak Dembele dan berharap sang pemain dapat menurunkan tuntutan gajinya. Lebih lanjut, Dembele sendiri dikabarkan sudah menjalin kontak dengan salah satu klub Liga Inggris.

Klub yang masih dirahasiakan itu bahkan berani membayar Dembele hingga 30 juta euro per tahun plus bonus. Sayangnya tawaran tersebut ditolak oleh Dembele, saat ini sang pemain masih memprioritaskan bertahan di klub Liga Spanyol, Barcelona.

Belum jelas apakah Ousmane Dembele mau menurunkan tuntutannya atau tidak. Namun hingga saat ini ia merasa layak mendapat upah  20 juta euro per tahun lantaran bisa menjadi pemain terbaik sejagad raya di masa depan.

BarcelonaLaLiga SpanyolOusmane DembeleLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler