x

Terkuak! Real Madrid Nyaris Bajak Calon Andalan Xavi di Barcelona

Minggu, 28 November 2021 17:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Ternyata Real Madrid nyaris pernah membajak calon andalan baru Xavi Hernandez di Barcelona, Ilias Akhomach.

INDOSPORT.COM – Ternyata Real Madrid nyaris pernah membajak calon andalan baru Xavi Hernandez di Barcelona, Ilias Akhomach.

Real Madrid ternyata nyaris pernah merekrut Akhomach yang merupakan calon andalan baru Xavi ini di masa lalu saat dirinya belum mendapatkan kontrak profesional dari Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Kisah pembajakan yang nyaris terjadi itu berlangsung pada tahun 2013 kala Akhomach secara kontroversial cabut dari La Masia, akademi Barcelona yang masyhur itu.

“Real Madrid dan beberapa klub elite Eropa lain tertarik untuk merekrutnya. Tetapi ia (Ilias Akhomach) memilih untuk kembali ke Barcelona karena dirinya mencintai klub tersebut,” ujar Horacio Gaggioli saat diwawancarai oleh SER Catalunya.

“Tidak masuk akal Ilias (Akhomach) ‘ditendang’ saat itu. Saya melihatnya bermain untuk (tim junior) Gimnastic Manresa (usai cabut dari La Masia) dan berpikir bagaimana mungkin anak ini keluar dari La Masia,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Andaikata Akhomach tak memiliki rasa cinta pada Barcelona, maka kemungkinan besar saat ini ia tak tampil dalam balutan jersey Blaugrana, melainkan bertanding dengan lambang Real Madrid di dada.

Akhomach sendiri merupakan salah satu calon andalan baru Xavi Hernandez di Barcelona. Ia adalah satu dari beberapa bintang muda La Masia yang diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung Barcelona di masa depan.


1. Rekam Jejak Akhomach

Ternyata Real Madrid nyaris pernah membajak calon andalan baru Xavi Hernandez di Barcelona, Ilias Akhomach.

Lahir di Catalonia, Akhomach memiliki darah Maroko yang mengalir di dalam dirinya. Wonderkid berusia 17 tahun ini bergabung dengan La Masia pada tahun 2007.

Enam tahun di La Masia, Akhomach secara mengejutkan keluar dan memilih untuk meneruskan karir juniornya di Gimnastic Manresa.

Empat tahun di Manresa, Akhomach memutuskan untuk kembali meneruskan karir juniornya di La Masia. Ia diketahui melakoni debut bersama Barcelona B sekaligus diikat kontrak profesional oleh Blaugrana pada tahun 2020.

Baru mencatatkan debut bersama tim senior Barcelona, Akhomach diketahui telah menjadi tulang punggung di Timnas Spanyol U-16 dan U-18.

Real MadridBarcelonaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler