x

Rans Cilegon ke 8 Besar Liga 2, RD Ungkap Kunci Menang Atas PSKC Cimahi

Rabu, 1 Desember 2021 22:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Rans Cilegon FC menang 3-0 atas PSKC Cimahi dipekan ke-10 atau terakhir Grup B Liga 2 2021, Rabu (01/12/21) di Stadion Madya, Senayan.

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC menang 3-0 atas PSKC Cimahi dipekan ke-10 atau terakhir Grup B Liga 2 2021, Rabu (01/12/21) di Stadion Madya, Senayan. Hasil tersebut juga membuat Rans lolos ke babak 8 besar. 

Pada laga sore tadi, Rans Cilegon FC sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Jujun Junaedi ('10) dan Cristian Gonzales ('38). Satu gol tambahan dilesakan oleh Bima Ragil ('74). 

"Menit awal kami punya peluang tapi gagal konversi, lalu berhasil unggul tapi ada penurunan performa. Kami jadi hati-hati setelahnya dan lawan bisa balik menekan, tapi akhirnya pemain sadar dan berusaha kembali temukan performa," kata pelatih Rans CFC, Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Eks pelatih Madura United itu menyatakan organisasi yang baik jadi kunci kemenangan atas PSKC. Semua pemain bisa berkomunikasi dan nenjaga pos masing-masing secara rapi, sehingga mematahkan serangan lawan. 

"Kuncinya adalah pemain bisa jaga organisasi walau di-counter. Tapi memang kami agak kurang sabar juga tadi," jelas RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan


1. Modal Penting

Rans Cilegon FC menang 3-0 atas PSKC Cimahi dipekan ke-10 atau terakhir Grup B Liga 2 2021, Rabu (01/12/21) di Stadion Madya, Senayan.
Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, bek pengganti, Boas Isir mengaku semang diberikan kesempatan bermain. Dia menegaskan kemenangan hari ini jadi modal penting untuk babak 8 besar Liga 2 2021. 

"Ya saya senang bisa dikasih mrenit bermain. Semoga bisa main lebih baik ke depan dan tadi kami bermain denga  semangat dan kerja keras jadi visa menang," tuntas pemain asal Papua itu. 

Rans Cilegon FC berhak ke 8 besar Liga 2 2021 menemani Dewa United di Grup B, meski punya poin yang sama yakni 20 dengan Persekat Tegal. Tim milik Raffi Ahmad itu unggul head to head (sekali menang dan sekali imbang). 

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2PSKC Cimahi

Berita Terkini