x

Akhirnya Terjawab, Inilah Klub Baru Perisic Usai Tinggalkan Inter Milan

Kamis, 2 Desember 2021 13:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Teka-teki pelabuhan baru Ivan Perisic akhirnya mulai terjawab. Winger Kroasia tersebut memutuskan untuk merantau ke Liga Inggris usai meninggalkan Inter Milan akhir musim ini.

INDOSPORT.COM - Teka-teki pelabuhan baru Ivan Perisic akhirnya mulai terjawab. Winger Kroasia tersebut memutuskan untuk merantau ke Liga Inggris usai meninggalkan Inter Milan akhir musim ini.

Ivan Perisic memang hampir dipastikan akan angkat kaki dari Stadion Giuseppe Meazza markas Inter Milan setelah kontraknya akan kadaluarsa akhir musim ini.

Petinggi I Nerazzurri yang dinahkodai Beppe Marotta dan Piero Ausilio punya beberapa pertimbangan mengapa Perisic akan dibiarkan hengkang gratisan.

Baca Juga
Baca Juga

Faktor pertama yakni masalah gaji. Perisic menjadi salah satu pemain Inter Milan dengan pendatapan yang tinggi. Total ia menerima gaji sebesar 5 juta Euro per musim. Jika dibiarkan pergi maka Inter Milan akan mengemat sekitar Rp83 Miliar per musimnya.

Selain itu, managemen La Beneamata sendiri memang tengah getol untuk membangun skuat yang bisa menjadi proyek jangka panjang klub.

Jika memaksa memperpanjang kontrak Perisic artinya Inter Milan tidak sejalan dengan komitmen mereka yang ingin membuat usia rata-rata skuat lebih muda.

Baca Juga
Baca Juga

Selain faktor gaji dan usia, pelatih Simone Inzaghi yang menggunakan sistem 3-5-2 juga tidak memasukkan nama Perisic ke dalam rencana tim. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut biasa bermain sebagai penyerang sayap dalam skema 3 penyerang.

Tanpa berlama-lama memikirkan masa depannya, Perisic akhirnya menjatuhkan pilihan pada Tottenham Hotspur pasca pemain berusia 32 tahun itu angkat kaki dari Inter Milan akhir musim ini.


1. Ingin Reuni dengan Conte

Selebrasi gol Ivan Perisic dalam lanjutan Liga Italia Inter Milan vs Parma..

Kabar Ivan Perisic memilih Tottenham Hotspur sebagai pelabuhan barunya diklaim oleh  Patrick Berger via Sport1. Menurutnya, eks Bayern Munchen tersebut tertarik untuk reuni dengan Antonio Conte alih-alih kembali merantau ke Bundesliga Jerman.

“Transfer Ivan Perisic kembali ke Bundesliga baik ke Borussia Dortmund atau Wolfsburg tidak akan terjadi. Saat ini sang pemain ingin bergabung dengan Tottenham Hotspur dimana disana ia akan reuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan yaitu Antonio Conte,” kata Berger di akun twitternya.

Kabar tersebut tentu jadi angin segar bagi The Lilywhites. Pasalnya saat ini klub asal London Utara itu tengah mencari lowongan winger anyar. Sergio Reguilon, Emerson Royal, Ryan Sessegnon dan Matt Doherty yang ditugaskan memaku pos tersebut belum memikat hati Conte.

Dengan hadirnya Ivan Perisic, Tottenham Hotspur tak perlu risau lagi dalam urusan memperbaiki kualitas sektor penyerangan, utamanya di pos winger.

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurAntonio ConteIvan PerisicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini