x

Bertahan di Riau, Sriwijaya FC Pasrah Menanti Kejelasan Jadwal Liga 2

Jumat, 3 Desember 2021 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Sriwijaya FC terus melakukan persiapan menjelang duel melawan PSMS Medan di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC telah merampungkan Grup A Liga 2 2021, namun mereka diketahui tak langsung balik ke Palembang. Nur Iskandar dkk. memilih untuk menetap di Pekanbaru, Riau, sembari menunggu jadwal kick-off babak 8 besar.

Dikatakan pelatih Nilmaizar, anak asuhnya akan menjalani latihan keras selama berada di Riau. Pemain akan menjalani pertandingan yang berat di babak 8 besar Liga 2 2021.

“Kami bertahan di Pekanbaru sambil menunggu surat jadwal pertandingan babak 8 besar keluar dan persiapan terus berjalan,” ungkap Nilmaizar, Kamis (2/12/21)

Sampai saat ini, Sriwijaya FC masih menunggu kabar pertandingan babak 8 besar ini akan dimainkan di mana. Nilmaizar butuh kejelasan dari jadwal karena sangat berhubungan dengan persiapan tim.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau mainnya di Jakarta, ya kami siapkan. Tapi, tunggu surat resmi keluar dulu. Kalau mau diputar Desember kapan kick-off, kalau Januari kapan. Yang pasti, tim butuh kejelasan dan berharap secepatnya bisa keluar,” ucap Nilmaizar.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC tergabung di Grup X bersama Persis Solo (juara Grup C), Rans Cilegon FC (runner-up Grup B), dan Persiba Balikpapan (runner-up Grup D).

Persiba yang dijuluki Beruang Madu, menjadi tim terakhir masuk Grup X, setelah di laga terakhir di Grup D memetik kemenangan tipis 1-0 atas Mitra Kukar.

Hasil ini mengantarkan tim berjuluk Beruang Madu ke peringkat kedua, dengan perolehan poin setara dengan pemuncak klasemen Grup D, Sulut United (15).


1. Masuk Grup X

Pemain Sriwijaya FC di laga melawan Muba Babel United

Jika dilihat dari perolehan poin head to head kedua tim seperti yang menjadi regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua tim sebenarnya sama. 

Pada leg pertama dan kedua skor sama kuat 1-1. Surplus gol menjadi penentu. Sulut United surplus tiga gol, sementara Persiba Balikpapan hanya satu.

Baca Juga
Baca Juga

Otomatis, Persiba Balikpapan menjadi runner-up Grup D, sehingga masuk Grup X babak 8 besar Liga 2 2021. Setelah grup terisi penuh, kontestan tinggal menantikan jadwal pertandingan dan stadion tuan rumah.

NilmaizarSriwijaya FCPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini