x

Bos Everton Akhirnya Buka Suara, Begini Nasib Benitez Usai Diobok-obok Liverpool

Jumat, 3 Desember 2021 10:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Petinggi Everton akhirnya mengambil keputusan ikhwal nasib Rafael Benitez usai menelan kekalahan memalukan atas Liverpool pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22.

Tak seperti biasanya, Derby Merseyside musim ini berakhir antiklimaks. Everton yang selama bertahun-tahun menyulitkan Liverpool kali ini malah babak belur di kandang sendiri.

The Toffes dihajar musuh abadinya, The Reds dengan skor mencolok 4-1. Selain berdampak pada gengsi, hasil minor tersebut juga mempengaruhi Everton di papan klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat asuhan Rafael Benitez makin terbenam dan menghuni rangking ke-14. The Toffes hanya terpaut 5 angka dari ambang batas zona merah yang ditempati oleh Burnley.

Selain berimbas pada posisi Everton di daftar tabel sementara. Kekalahan memalukan di Stadion Goodison Park juga mulai menggoyahkan kursi kepelatihan Benitez.

Baca Juga
Baca Juga

Eks pelatih Liverpool tersebut dirumorkan akan didepak buntut kekalahan di Derby Merseyside. Bahkan fan Everton sampai mendesak manajemen untuk memecat Benitez selepas partai Everton vs Liverpool berakhir.

Kendati demikian, Bos Everton Farhad Moshiri tak akan menuruti permintaan fan The Toffes. Moshiri menjamin jika kursi kepelatihan Benitez masih aman.


1. Nasib Benitez

Pelatih Newcastle, Rafa Benitez.

Lebih lanjut, Farhad Moshiri merasa jika Benitez layak diberi waktu untuk membuktikan diri. Ia pun yakin jika eks Napoli tersebut bakal membalikkan keadaan di paruh kedua Liga Inggris.

"Sepak bola selalu terkait tentang krisis di suatu hari lalu kejayaan di hari berikutnya," ujar bos The Toffes melansir dari Mirror.

"Rafa adalah manajer yang baik dan performa yang buruk sebagian besar disebabkan oleh cedera. Dua minggu ke depan, kami akan mendapatkan skuat penuh dan saya yakin hasilnya akan meningkat.

"Rafa membutuhkan waktu untuk memiliki tanda di skuat. Dia akan didukung untuk menambah kedalaman skuat. Manajer membutuhkan waktu. Saya tidak ragu bahwa kami akan memiliki paruh kedua musim yang kuat,” jelas Moshiri.

Terpisah, Benitez juga tak bergeming dengan desakan pemecatan yang dialami dirinya. Ia merasa jika pengalamannya malang melintang bisa mengangkat kembali Everton ke tempat yang lebih layak.

Rafael Benitez pun menyinggung modal yang dikeluarkan Liverpool yang membuat mantan klubnya tersebut sukses seperti sekarang hingga memenangi Derby Merseyside. Meski kecewa, ia merasa jika timnya punya perbedaan level yang signifikan dengan Liverpool.

LiverpoolEvertonRafael BenitezLiga Primer InggrisFarhad MoshiriLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini