x

Menuju Piala AFF 2020, Egy Masuk Nominasi Gol Terbaik Liga Slovakia Bulan November

Jumat, 3 Desember 2021 20:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Jelang Piala AFF 2020, bintang timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri baru saja mencatatkan penampilan gemilan di Liga Slovakia.

Saat membela FK Senica menghadapi MSK Zilina di pekan ke-15 Liga Slovakia, Selasa (30/11/21) lalu, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak brace pada menit ke-16 dan 68.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, dua gol dari Egy Maulana Vikri tetap tidak mampu membawa FK Senica meraih tiga poin karena MSK Zilina mampu membuat skor imbang 2-2.

Meski begitu, gol pertama dari pemain jebolan Diklat Ragunan tersebut berhasil masuk nominasi gol terbaik Liga Slovakia bulan November 2021. 

Dalam proses terjadinya gol, Egy Mendapat umpan dari sisi kiri dan melepaskan sepakan kaki kiri keras. Bola menghantam tubuh pemain MSK Zilina, namun ia mengulangi percobaannya.

Dalam percobaan kedua, Egy sukses mencetak gol dan membuat kiper MSK Zilina bernama Samuel Petras hanya bisa melongo. Setelah masuh nominasi gol terbaik, Egy bersaing dengan Vahan Bichakhchyan (MSK Zilina) dan Martin Regali (Ruzomberok) dan dua pemain lainnya.

Dengan prestasi gemilang yang ditorehkan Egy Maulana Vikri, tentu bisa membantu timnas Indonesia yang sebentar lagi bakal berlaga di Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, Egy sepertinya bakal melewatkan seluruh pertandingan babak penyisihan Grup B karena belum mendapat izin dari pihak FK Senica.

Egy diperkirakan baru bisa bermain membela timnas Indonesia bila pasukan Shin Tae-yong bisa mendapatkan tiket ke semifinal Piala AFF 2020.


1. Egy Juga Masuk 11 Pemain Terbaik Liga Slovakia Pekan ke-16

Egy Juga Masuk 11 Pemain Terbaik Liga Slovakia Pekan ke-16.

Selain masuk nominasi gol terbaik, Egy Maulana Vikri juga mendapat penghargaan masuk ke dalam 11 pemain terbaik pekan ke-16 kasta tertinggi Liga Slovakia.

Dilansir dari akun Instagram resmi Liga Slovakia yaitu @fortunaligask, Egy Maulana Vikri ditempatkan sebagai pemain sayap kanan dengan formasi 4-4-2.

Egy Maulana Vikri berada di tengah bersama dengan Matej Kochan (Ruzomberok), Jaba Kankava (Slovan Bratislava), dan Alexandros Kyziridis (FC Vion Zlate Moravce).

Di lini depan ada duet Martin Regali (Ruzomberok) dan Matej Trusa (Zemplin Michalovce). Kemudian di lini belakang ada trio klub Slovan Bratislava yakni Jurij Medvedev, Vernon De Marco, Matus Vojtko, dan bek tengah Ruzemberok, Alexander Mojzis.

Timnas IndonesiaSlovakiaPiala AFFBola InternasionalEgy Maulana VikriFK Senica

Berita Terkini