x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Arsenal: Drama dan Hujan Gol di Old Trafford

Jumat, 3 Desember 2021 05:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-14 antara Manchester United vs Arsenal, Jumat (03/12/21) WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-14 antara Manchester United vs Arsenal, Jumat (03/12/21) WIB di mana tim tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 4-3.

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, permainan tak berjalan begitu cepat. Baik Manchester United maupun Arsenal saling mencoba memainkan tempo sembari mencari celah.

Namun Arsenal nampak lebih dominan ketimbang Man United. Hal ini memaksa Setan Merah untuk bertahan menahan permainan The Gunners.

Di menit ke-13, Arsenal sempat mencetak gol melalui sepakan keras Emlie Smith Rowe dari luar kotak penalti. Gol itu sempat dianulir oleh wasit Martin Atkinson karena David De Gea terlihat terkapar sebelum gol itu terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun wasit lantas mengesahkan gol itu untuk Arsenal setelah berdiskusi dengan VAR. sehingga The Gunners pun unggul 1-0 atas Man United.

Gol ini pun sempat diprotes oleh pemain Man United. Namun wasit tetap bergeming dan mengesahkan gol ini. Memasuki menit ke-20, Man United pun lantas mulai berani keluar untuk memberikan tekanan ke pertahanan Arsenal.

Man United nampak kesulitan membongkar pertahanan Arsenal yang begitu dalam di sepertiga pertahannnya hingga laga memaski menit ke-30.

Kesulitan membongkar pertahanan berlapis Arsenal membuat pemain Man United mencoba peruntungan dari sepakan jarak jauh.

Pada menit ke-38, Gabriel Martinelli hampir menggandakan keuggulan Arsenal lewat sepakannya dari dalam kotak penalti. Sayang sepakannya lemah dan hanya menyamping dari gawang Man United.

Baca Juga
Baca Juga

Gol yang dinanti-nanti Man United pun hadir di menit ke-44. Adalah Bruno Fernandes yang berhasil membawa Setan Mera menyamakan kedudukan.

Bruno Fernandes mampu mencetak gol memanfaatkan umpan tarik dari Fred yang menerima bola di dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 menutup paruh pertama antara Manchester United vs Arsenal.


1. Babak Kedua

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21).

Pada awal babak kedua, permainan berjalan dengan intensitas tinggi. Dalam tiga menit pertama saja, Man United dan Arsenal masing-masing mendapat peluang emas.

Arsenal mendapat peluang emas terlebih dahulu lewat tandukan Gabriel yang mampu ditepis David De Gea. Tak sampai satu menit, Cristiano Ronaldo hampir mencetak gol andai Aaron Ramsdale tak menghadang sepakannya dari dalam kotak penalti.

Usaha Man United untuk unggul pun berbuah hasil di menit ke-52. Adalah Cristiano Ronaldo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Ronaldo berhasil mencetak golnya hampir sama dengan skema gol pertama Man United yakni dengan sepakan pelan di muka gawang memanfaatkan umpan tarik Marcus Rashford. Skor menjadi 2-1.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Arsenal kembali ke permainan dengan mencetak gol penyama kedudukan tiga menit  berselang lewat Martin Odegaard.

Odegaard mampu mencetak golnya dengan memanfaatkan umpan tarik Gabriel Martinelli dari sisi kiri pertahanan Man United. Skor menjadi 2-2.

Memasuki menit ke-65, permainan berjalan dengan intensitas tinggi di mana kedua tim saling berbalas serangan satu sama lain.

Pada menit ke-67, Fred sempat dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit yang berdiri di belakangnya mengabaikan kejadian tersebut sebelum akhirnya melihat VAR untuk mengambil keputusan.

Setelah melihat tayangan ulang, wasit pun memberikan hadiah penalti ke Man United akibat pelanggaran yang dilakukan Odegaard kepada Fred

Cristiano Ronaldo yang jadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dan berhasil membuat Man United kembali unggul di menit ke-70. Skor menjadi 3-2.

Pada menit ke-77, Arsenal memiliki peluang emaslewat Pierre-Emerck Aubameyang. Namum De Gea melakukan penyelamatan gemilang denga memblok sepakannya di depan muka gawang.

Pada 10 menit terakhir waktu normal, Arsenal mengambil aih kendali permanan untuk mencoba menyari gol penyama kedudukan.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-2 tetap bertahan untuk kenggulan Manchester United atas Arsenal di laga pekan 14 Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Dalot, Lindelof, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Arsenal (4-4-1-1):

Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tavares; Partey, Elneny, Martinelli, Smith Rowe; Odegaard; Aubameyang

Manchester UnitedCristiano RonaldoArsenalMartin OdegaardLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBruno FernandesEmile Smith Rowe

Berita Terkini