x

Bek Asal Belanda Bisa Tampil, Persib Percaya Diri Hadapi Madura United

Sabtu, 4 Desember 2021 05:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap dan percaya diri untuk menghadapi Madura United pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan menghadapi Madura United lini pertahanan Persib kembali komplit, lantaran Nick Kuipers yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning sudah bisa bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022, Robert Alberts tidak perlu menggeser Supardi ke posisi bek tengah, lantaran sudah ada Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto.

"Kami sudah melakukan persiapan. Nick kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (03/12/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, perubahan komposisi di lini pertahanan sangat jarang dilakukan oleh mayoritas tim termasuk skuat Persib Bandung.


1. Mengubah Komposisi Pemain

Hasil Liga 1 Persib vs Arema FC

Namun pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung terpaksa melakukan perubahan di lini belakang dengan memasang Supardi Nasir di posisi bek tengah.

Pasalnya, pada pertandingan mengahadapi Arema FC, bek asal Belanda, Nick Kuipers, mendapatkan akumulasi kartu kuning dan Victor Igbonefo sedang bergabung dengan Timnas. Sehingga, Supardi yang biasa bermain sebagai bek kanan di geser ke tengah bersama Achmad Jufriyanto.

"Karena mengubah komposisi bek itu adalah opsi terakhir yang ingin diubah oleh setiap tim di dunia, tapi disayangkan di laga sebelumnya kami terpaksa melakukan itu," ucap Robert Alberts.

"Kini kami tidak perlu lagi melakukan itu (mengubah komposisi bek) dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain," jelas Robert Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaNick KuipersBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini