x

Cedera Lama, Pelatih AC Milan Akui Sulit Cari Pengganti Simon Kjaer

Sabtu, 4 Desember 2021 23:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui bahwa dirinya kesulitan mencari pengganti sepadan Simon Kjaer yang harus menepi karena cedera.

Simon Kjaer yang mendapatkan cedera saat AC Milan melawat ke markas Genoa tengah pekan ini memang menjadi pukulan telak bagi Stefano Pioli.

Pasalnya Kjaer merupakan sosok penting di barisan pertahanan AC Milan. Dengan menepinya bek asal Denmark itu, lini belakang pasukan Pioli dikhawatirkan akan makin keropos.

Sosok Alessio Romagnoli maupun Matteo Gabbia yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis Kjaer masih belum menunjukkan konsistensi dan sering melakukan blunder.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi bertambah pelik lantaran Kjaer disebut-sebut akan menepi hingga 6 bulan lamanya alias ia bakal melewatkan seluruh laga AC Milan di sisa kompetisi.

Mau tidak mau, AC Milan harus mencari pemain baru lagi untuk menggantikan posisi Kjaer di bursa transfer Januari mendatang.

Namun Stefano Pioli mengakui bahwa akan sulit mencari pemain yang sepadan dengan Simon Kjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun masih ada Romagnolo dan Tomori sebagai pemain utama, tapi sosok Kjaer di lini pertahanan AC Milan tak tergantikan.

“Romagnoli memiliki karakteristik yang tepat untuk bermain dekat dengan Tomori, tapi tidak ada yang bisa menyangkal nilai teknis dan moral Simon, jadi semua orang perlu memberikan sesuatu yang ekstra untuk menggantikannya,” kata Pioli kepada DAZN.


1. Bisa Merumput Lebih Cepat

Simon Kjaer dikabarkan mengalami cedera usai membantu AC Milan mengalahkan Torino di Serie A Liga Italia.

Kini Kjaer telah berhasil melakukan operasi dan akan memulai masa penyembuhannya. Bahkan menurut agennya, Mikkel Beck, mantan pemain Sevilla itu bisa kembali merumput lebih cepat.

“Simon Kjaer hari ini menjalani operasi lutut. Operasinya berjalan sangat sukses. Dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya, dia akan kembali lebih cepat daripada nanti,” katanya di akun twitternya @beckmikkel.

Tentu saja cuitan dari Mikkel Beck ini menjadi angin segar bagi Milanisti. Pasalnya sejak mendarat di San Siro musim 2019/20 lalu, Kjaer langsung memaku posisinya di lini belakang.

Kjaer selalu jadi andalan Pioli di barisan pertahan. Di musim lalu, ia bahkan nyaris tak pernah sekalipun melewatkan pertandingan AC Milan di Liga Italia dengan tampil sebanyak 28 pertandingan.

Situasi tersebut berlanjut di musim ini. Hingga Liga Italia memasuki pekan ke-15, Simon Kjaer sudah mencatatkan 11 laga untuk Tim Merah Hitam.

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaSimon KjaerAC Milan News

Berita Terkini