x

FK Senica Pastikan Egy Maulana Vikri Gabung Timnas Indonesia Usai 18 Desember

Sabtu, 4 Desember 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Direktur FK Senica, David Balda mengabarkan Egy Maulana Vikri baru bisa gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 setelah laga terakhir musim ini yakni 18 Desember nanti. Hal itu merupakan kesepakatan sejak jauh hari.

FK Senica membutuhkan tenaga Egy untuk berjuang di kompetisi Liga Slovakia dan Piala Liga. Apalagi winger 21 tahun itu tampil cukup baik di laga terakhir dengan mencetak dua gol. 

Baca Juga
Baca Juga

"Egy baru akan dilepas ke Timnas untuk Piala AFF setelah pertandingan terakhir kami pada 18 Desember. Semoga yang terbaik buat semuanya," jelas David Balda melalui keterangan di Instagramnya. 

Memang, sejak jauh hari FK Senica telah memastikan situasi tersebut. Kepada INDOSPORT.COM pada 8 November lalu, David Balda mengonfirmasi hanya melepas Egy untuk laga FIFA match day, sedangkan Piala AFF belum terdaftar secara resmi.

Baca Juga
Baca Juga

"Ketika musim akan selesai pada 16 Desember, dia (Egy) bisa pergi ke Timnas Indonesia," kata David Balda pada 8 November lalu. 


1. Gagal Bantu di Fase Grup

Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Dengan kepastian itu, maka Egy Maulana Vikri tidak bisa membantu Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala AFF 2020. Pemain asal Sumatera Utara itu baru bisa bergabung, tapi dengan catatan skuat Garuda lolos ke babak semifinal yang dimainkan mulai 22 Desember 2021. 

Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia ada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja. Hanya dua tim teratas yang akan lolos ke babak semifinal. 

Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaEgy Maulana VikriBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini