x

Jarang Turunkan Pemain Muda di Liga 1, Persib Tak Berani Ambil Risiko?

Sabtu, 4 Desember 2021 20:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap alasan jarang menurunkan pemain muda dalam pertandingan Liga 1 2021-2022. 

Salah satu pemain yang minim mendapatkan kesempatan bermain yakni Indra Mustafa. Dia berposisi bek tengah, padahal beberapa waktu lalu Persib sempat mengalami krisis di pos tersebut. 

Sejumlah pemain andalan di posisi bek tengah absen dengan beberapa alasan, seperti pemanggilan timnas Indonesia (Victor Igbonefo), lalu cedera yang menimpa Achmad Jufriyanto dan akumulasi kartu kuning Nick Kuipers.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, saat ada bek tengah yang absen, Robert Rene Alberts tak lantas memasang Indra Mustafa. Dia lebih suka menggeser Supardi Nasir dari bek kanan ke tengah.

Menurut Robert, alasan dirinya jarang memberikan kesempatan kepada pemain muda adalah minimnya pengalaman. Ditambah lagi, lawan yang dihadapi Persib Bandung memiliki kualitas.

"Mengacu kepada laga sebelumnya, kami memang mengacak posisi di lini belakang. Pemain seperti Indra Mustafa belum bermain sebagai starter, sedangkan itu dibutuhkan pengalaman," kata Robert Rene Alberts.


1. Sudah Komplet Lagi

Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

Eks pelatih PSM Makassar ini menambahkan, komposisi tim bakal kembali komplet pada pertandingan kontra Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2021-2021, Sabtu (4/12/21), terutama di lini pertahanan.

Hanya Victor Igbonefo yang absen di lini pertahanan Persib Bandung di laga ini lantaran masih bergabung dengan timnas Indonesia menjelang kick-off Piala AFF 2020.

Sedangkan Nick Kuipers yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu sudah bisa bermain kembali. Sehingga, bek berkebangsaan Belanda itu bakal diduetkan dengan Achmad Jufriyanto di lini pertahanan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi kini berbeda, kami sudah memiliki banyak pilihan lagi, kecuali Victor Igbonefo yang belum kembali," tegas Robert Rene Alberts.

Persib BandungVictor IgbonefoRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaIndra MustafaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini