x

Liga Inggris: Gara-gara Selebrasi, Ronaldo Terancam Absen di Laga Debut Rangnick

Sabtu, 4 Desember 2021 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo terancam absen ketika Ralf Rangnick menjalani debutnya di Liga Inggris sebagai manajer saat Setan Merah menghadapi Crystal Palace.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo terancam absen ketika Ralf Rangnick menjalani debutnya di Liga Inggris sebagai manajer saat Setan Merah menghadapi Crystal Palace. Terlalu semangat berselebrasi menjadi penyebabnya.

Crisitiano Ronaldo mengalami masalah pada lututnya. Cederanya itu dialami saat berselebrasi lompatan khasnya usai mencetak gol penalti kemenangan Manchester United 3-2 atas Arsenal pada Jumat (03/12/21) di Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Usai selebrasi tersebut, Ronaldo masih bermain dan berlari ke sana kemari untuk membangun serangan Setan Merah hingga menit-menit akhir pertandingan.

Namun, penyerang berkebangsaan Portugal itu akhirnya digantikan di menit ke-88 dan terlihat berjalan tertatih ke luar lapangan.

Melansir dari The Sun, kondisi Ronaldo ini membuat dirinya diragukan tampil untuk debut Ralf Rangnick ketika Manchester United menghadapi Crystal Palace pada Minggu (05/12/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Peraih Ballon d’Or lima kali tersebut mungkin hanya duduk di bangku cadangan di sepanjang pertandingan karena cedera lutut yang dia alami.

Absennya Ronaldo bisa jadi sebuah pukulan awal yang besar bagi Rangnick, yang sebelumnya sempat berjanji akan mendapatkan yang terbaik di superstar berusia 36 tahun itu.


1. Ronaldo Kewalahan di Bawah Rangnick

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21).

Dipahami, Rangnick nampaknya agak khawatir dengan Ronaldo yang akan kesulitan menyesuaian diri dengan filosofi ‘gegenpressing’ miliknya. Namun, Rangnick berjanji menempatkannya di lini depan.

“Anda selalu harus menyesuaikan gaya atau ide sepak bola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya,” ujar Rangnick, dalam wawancara eksklusif bersama tim media Setan Merah.

“Melihat Cristiano melawan Arsenal di babak kedua pada usia 36 tahun, dia adalah profesional papan atas yang luar biasa. Di usianya itu, saya belum pernah melihat pemain yang masih fit secara fisik. Dia masih pemain yang bisa dengan mudah membuat perbedaan,” sambung Rangnick.

“Jadi ya, ini tentang bagaimana kami bisa mengembangkan seluruh tim, bukan hanya Cristiano. Kami bermain di liga paling kompetitif di dunia sehingga kami membutuhkan semua pemain di dalamnya.”

“Apa yang saya lihat dari Cristiano, dia selalu siap melakukan apa pun, selalu mau memberi masukan untuk tim. Rekan satu timnya harus melakukan hal yang sama.”

Dikontrak enam bulan, Rangnick harus bisa membuat Cristiano Ronaldo dkk keluar dari zona keterpurukan. Saat ini, Manchester United bertengger di posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini