x

Rekap Hasil Piala AFF 2020: Thailand Menang Susah Payah, Singapura Pesta Gol

Minggu, 5 Desember 2021 21:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Rekap Hasil Piala AFF 2020: Thailand Menang Susah Payah, Singapura Pesta Gol.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan pertandingan pembuka fase Grup A Piala AFF 2020, dimana Thailand dan Singapura kompak meraih tiga poin perdana.

Bermain di Stadion Nasional, Sigapura pada Minggu (05/12/21) malam WIB, timnas Thailand yang berjumpa Timor Leste mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak menit awal babak pertama, Thailand yang mengandalkan pencetak gol terbanyak nomor dua dalam sejarah Piala AFF yakni Teerasil Dangda langsung mengusai permainan.

Akan tetapi, tim besutan Alexandre Polking sempat frustasi karena tidak mampu mengonversi sejumlah peluang menjadi gol hingga babak pertama selesai.

Skuat Gajah Perang akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke-51 lewat pemain pengganti bernama Pathompiol Charoenrattanapirom. Kemudian mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-81 lewat aksi Supachok Sarachat.

Sementara itu, Singapura yang berstatus sebagai tuan rumah baru saja pesta gol ke gawang Myanmar. Disaksikan oleh ribuan pendukungnya, tim asuhan Tatsuma Yoshida mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga gol Singapura berhasil dicetak oleh pemain belakang bernama Safuwan Baharudin (34') dan brace dari Ikhsan Fandi (39' dan 45+1').

Hasil ini membuat Singapura berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan unggul agregat gol dari Thailand.


1. Rekap Hasil Pertandingan Piala AFF Hari Ini

Rekap Hasil Pertandingan Piala AFF Hari Ini, Minggu (04/12/21) Malam WIB.

Minggu (04/12/21) Malam WIB:

Timor Leste 0-2 Thailand

Singapura 3-0 Myanmar.

ThailandSingapuraMyanmarTimor LestePiala AFFBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini