x

Meski Imbang Lawan Bali United, Arema FC Catatkan Rekor Baru di Liga 1

Senin, 6 Desember 2021 14:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC sukses mencatatkan rekor baru di Kompetisi Liga 1 musim ini, pasca meraih hasil imbang 0-0 kontra Bali United.

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses mencatatkan rekor baru di Kompetisi Liga 1 musim ini, pasca meraih hasil imbang 0-0 kontra Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (05/12/21).

Sebelumnya, Arema FC sudah menyamai rekor Persib Bandung yang tak terkalahkan selama 11 laga Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan pun melampui rekor Persib dengan 12 kali tak terkalahkan.

Johan Ahmat Farisi dkk melaluinya dengan torehan 28 poin dengan rincian 8 kali menang dan 4 kali imbang. Sedangkan sebelum itu, Arema FC hanya mengais 2 angka dari hasil imbang plus 1 kali kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang penting kami selalu berusaha menampilkan permainan terbaik dalam misi mengumpulkan 3 poin. Saya apresiasi perjuangan pemain," tukas Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam virtual press conferrence.

Tim kebanggaan Aremania ini pun semakin dekat dengan rekor abadi milik Tira Persikabo di Liga 1 2019 lalu. Ketika itu, Cio Alves dkk yang masih dibesut Rahmad Darmawan mencatat rekor 13 kali bertanding tak terkalahkan.


1. Konsisten Papan Atas

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.
Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, bagi Jayus Hariono, ada hal yang lebih penting ketimbang bicara rekor saja. Yaitu performa Arema FC yang semakin konsisten bersaing di jalur juara kompetisi.

"Kalau target kami, adalah tetap membawa tim ini di papan atas. Kami terus berusaha dan membuktikan di lapangan," ujar gelandang andalan Arema FC tersebut.

Ya, hasil imbang semalam tak mengubah posisi kedua tim di jajaran empat besar. Bhayangkara FC masih memimpin klasemen Liga 1 dengan 33 poin, disusul Persib Bandung (32), Arema FC (30) dan Bali United (29).

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini