x

Prediksi Pertandingan Liga 1 2021 PS Sleman vs Persipura: Duel Tim Inkonsisten

Senin, 6 Desember 2021 14:43 WIB
Editor: Juni Adi
PSS Sleman vs Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-16 antara PSS Sleman vs Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (07/12/21).

Kedua tim yang sejauh ini tampil inkonsisten itu sama-sama berambisi meraih kemenangan dengan misi berbeda. PSS ingin mengamankan tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka ke papan tengah.

Sedangkan Persipura, ingin merebut tiga poin agar mereka bisa keluar dari kubangan degradasi. 

Saat ini PSS Sleman bertengger di urutan ke-11 dengan koleksi 19 poin hasil dari 5 kali menang, 4 kali imbang dan 6 kali menelan kekalahan. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Persipura, masih terjerebab di posisi ke-17 atau dua terbawah dengan koleksi 9 poin dari 15 pertandingan (2 menang, 3 imbang, 10 kalah).

Dalam duel nanti PSS sedikit lebih diunggulkan mengingat mereka mempunyai catatan yang apik acap kali bertemu dengan Mutiara Hitam.

Dalam lima pertemuan terakhir, PSS mampu memenangkan 1 pertandingan dari total 5 pertandingan yang berakhir imbang 4 pertandingan lainnya.

Itu artinya, Persipura wajib mewaspadai pernampilan PSS. Apalagi mereka juga tengah dalam kondisi tim yang kuang baik, sehingga tidak bisa keluar dari performa buruk musim ini.


1. Prediksi Susunan Pemain

Aksi selebrasi pemain PSS Sleman atas Persikabo 1973

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (GK), Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Asyraq Gufran; Fitra Ridwan, Jose Barbosa, Kim Kurniawan; Irkham Zahrul Mila, Derry Rahman, Arsyad Yusgiantoro.

Persipura Jayapura (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa (GK), David Rumakiek, Israel Wamiau, Brian Fatari, Muhammad Tahir; Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Hedipo Gustavo, Elisa Basna; Ferinando Pahabol, Yevgen Bokhashvili.

Player to Watch

Juninho (PSS Sleman)

PSS Sleman berharap bisa tampil baik sebelum Liga 1 2021 memasuki libur karena ada Piala AFF 2020. Juninho diharapkan menjadi pemain yang bisa diandalkan untuk meraih kemenangan, setelah bintang utama mereka Irfan Jaya tak bisa tampil karena memperkuat Timnas Indonesia.

Yevgen Bokhashvili (Persipura Jayapura)

Yevgen Bokhashvili akan bernostalgia lantara PSS Sleman adalah mantan timnya di Liga 1 musim 2019 lalu.

Namun bersama Persipura ia belum mampu menunjukan tajinya meski sudah berpengalaman bermain di Liga Indonesia. Melawan PSS akan jadi momen dirinya membuktikan diri.

5 Pertandingan Terakhir PSS Sleman

PSIS 1-2 PSS

Persita 1-0 PSS

PSS 0-0 Bhayangkara FC

PSM Makassar 2-2 PSS

PSS 3-2 Tira Persikabo

5 Pertandingan Terakhir Persipura

Persipura 0-2 Bhayangkara FC

PSM Makassar 1-1 Persipura 

Persipura 2-1 Tira Persikabo

Borneo FC 1-0 Persipura

Persipura 0-1 Bali United

Head to Head Kedua Tim

PSS 1-1 Persipura

Persipura 1-1 PSS 

PSS 0-0 Persipura

PSS 1-0 Persipura

Persipura 0-0 PSS

Prediksi INDOSPORT.COM:

PSS Sleman 60% - Imbang 10% - Persipura 30%

Persipura JayapuraPSS SlemanPrediksiLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini