x

Lolos Garuda Select 4, Eks Timnas U-16 Ingin Susul David Maulana ke Eropa

Selasa, 7 Desember 2021 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Timnas U-16 lolos Garuda Select jilid 4

INDOSPORT.COM - Lolos seleksi program Garuda Select 4, eks pemain timnas Indonesia U-16, Muhammad Rafly Ikram Selang, ingin menyusul David Maulana ke Liga Eropa.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomandoi dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Garuda Select kini sudah memasuki musim keempat. Sebanyak 16 pemain Indonesia akan dikirim ke Inggris untuk berlatih dan menjalani uji coba dengan tim asal Eropa.

Salah satu pemain yang berhasil meraih tiket emas untuk memperkuat tim Garuda Select adalah Rafly Selang. Ia merupakan pemain dari akademi sepak bola T.Eleven.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai gelandang, tentu Rafly Selang memiliki panutan. Tak jauh-jauh, ia justru mengidolakan David Maulana dan Brylian Aldama, pemain jebolan Garuda Select.

Brylian Aldama dan David Maulana saat ini dikontrak oleh klub asal Kroasia, HNK Rijeka, namun mereka dipinjamkan ke  NK Pomorac 1921.

"Saya memilih bermain sebagai gelandang, mengikuti dua idola saya, Brylian Aldama dan David Maulana," ungkap Rafly Selang.

"Mimpi saya adalah bisa terpilih mengikuti Program Garuda Select, dan akhirnya mimpi saya menjadi nyata," tambah gelandang yang pernah membela timnas Indonesia U-16 itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang mendapat kesempatan untuk belajar dan juga berlatih di bawah program pengembangan sepak bola kelas dunia," lanjut pemain kelahiran tahun 2005 itu.

Rafly Selang dan skuat Garuda Select 4 akan menjalani latihan serta serangkaian laga uji coba menghadapi tim Inggris, Italia, dan Jerman hingga Mei 2022.


1. Daftar Lengkap Skuat Garuda Select 4

Peserta Garuda Select 4

Berikut daftar lengkap skuat Garuda Select 4

Kiper:

Adre Arido Geovani
Daffa Fasya Sumawijaya

Bek:
Ferre Murari Albahar
Afkar Rosyid
Ibnul Mubarak
Andrean B. Rindorindo
Brian Pilep Rejau

Gelandang:
Resa Aditya Nugraha
M. Hanif Ramadhan
Ridho Syuhada Putra
M. Rafly Ikram Selang
Rifki Sinung Prasetyo

Striker:
Hokky Caraka
M. Faiz Maulana
M. Muhli Hidayat 
Krisna Sulistia

KroasiaInggrisTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalGaruda SelectBrylian AldamaDavid Maulana

Berita Terkini