x

Prediksi UEFA Conference League CSKA Sofia vs AS Roma: Buru Juara Grup

Rabu, 8 Desember 2021 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - AS Roma ingin memastikan diri lolos ke babak gugur UEFA Conference League sebagai juara grup dengan meraih kemenangan atas CSKA Sofia, pada Jum'at (10/12/21) pukul 00.45 WIB.

Bersama Bodo/Glimt, AS Roma sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke fase knock out UEFA Conference League. Akan tetapi Il Lupi masih berambisi untuk menjadi juara grup.

Hanya ada satu poin yang memisahkan mereka dengan Bodo/Glimt sebagai pemuncak grup. Sembari berharap sang pesaing bakal tergelincir saat berkunjung ke markas Zorya Luhansk, Roma akan coba kembali menang atas CSKA Sofia.

Baca Juga
Baca Juga

Sofia adalah kontestan terlemah di Grup C karena baru punya satu poin saja dari lima matchday sebelumnya. Padahal di kompetisi Liga Bulgaria mereka tampil cukup apik dengan menduduki peringkat kedua klasemen sementara di bawah Ludogorets.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan pertama di Olimpico Roma berakhir dengan skor 5-1 untuk tuan rumah. Hal ini membuat Roma tetap diunggulkan kala menyambangi kandang Sofia di Vasil Levski National Stadium.

Roma juga akan semakin termotivasi setelah gagal menang di dua laga terakhirnya. Usai kalah mengejutkan dari Bologna 1-0, anak-anak asuh Jose Mourinho juga dibantai Inter Milan 0-3. Tiga poin dsari Sofia akan sedikit mengendurkan tekanan pada mereka


1. Player to Watch

Jose Mourinho di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia.

Jordy Caicedo

Mesin gol Sofia musim ini. Hanya dari 26 pertandingan kompetitif termasuk fasekualifikasi Liga Konferensi Eropa, bomber asal Kolombia ini sudah mendulang 14 gol plus satu assist. Padahal Caicedo belum genap setahun merumput di Eropa setelah didatangkan Sofia pada Februari 2021 lalu.

Nicolo Zaniolo

Zaniolo akan bersaing dengan Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov demi satu tempat di lini depan. Pemain asal Italia ini sejatinya adalah seorang gelandang serang namun skema 3-4-1-2 Roma membuatnya harus rela didorong ke depan. Pemuda 22 tahun ini butuh bermain mengingat musim ini belum banyak bersinar dan baru punya satu gol.

Prediksi Susunan Pemain CSKA Sofia vs AS Roma

CSKA Sofia (4-3-1-2): Gustavo Busatto; Ivan Turitsov, Jurgen Mattheij, Thomas Lam, Bradley Mazikou; Thibaut Vion, Geferson, Karlo Muhar; Georgi Yomov; Graham Carey, Jordy Caicedo

AS Roma (3-1-4-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Bryan Cristante; Jordan Veretout, Matias Vina, Henrikh Mkhitaryan, Gonzalo Villar; Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham

Lima Pertemuan Terakhir CSKA Sofia vs AS Roma

AS Roma 2-0 CSKA Sofia
CSKA Sofia 0-3 AS Roma
AS Roma 0-0 CSKA Sofia 
CSKA Sofia 3-1 AS Roma
AS Roma 5-1 CSKA Sofia

Lima Pertandingan Terakhir CSKA Sofia

CSKA Sofia 2-1 Arda Kardzhali
Bodø/Glimt 2-0 CSKA Sofia
Ludogoretz Razgard 2-0 CSKA Sofia
CSKA Sofia 2-0 Lokomotiv Sofia
Pirin Blagoevgrad 1-1 CSKA Sofia

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma

Genoa 0-2 AS Roma
AS Roma 4-0 Zorya Luhansk
AS Roma 1-0 Torino
Bologna 1-0 AS Roma
AS Roma 0-3 Inter Milan

Prediksi INDOSPORT

CSKA Sofia 30% - Imbang 25% - AS Roma 45%

AS RomaBola InternasionalCSKA SofiaUEFA Conference League

Berita Terkini