x

Pioli Mengamini AC Milan Bobrok Karena Kesalahan Sendiri

Minggu, 12 Desember 2021 17:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui bahwa timnya memang banyak melakukan kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir.

AC Milan meraih hasil minor saat bertandang ke markas Udinese di pekan ke-17 Liga Italia 2021/22, Minggu (12/12/21) dini hari WIB.

Lebih dijagokan untuk menang, nyatanya I Rossoneri kesulitan membongkar pertahanan Udinese sejak menit awal. 

Saat sektor penyerangan buntu, AC Milan malah kecolongan lewat gol Beto di menit ke-17 yang memaksimalkan kesalahan lini belakang Rossoneri.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas jeda, AC Milan yang berhasrat menyamakan kedudukan langsung ambil inisiatif serangan dan berikan tekanan ke pertahanan Udinese.

Terus berikan tekanan, akhirnya AC Milan bisa menyamakan kedudukan di masa injury time lewat aksi Zlatan Ibrahimovic.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan ditiup oleh wasit.

Hasil imbang kontra Udinese menjadi kerugian besar bagi AC Milan, pasalnya mereka berpeluang digeser Inter Milan yang akan melawan Cagliari, Senin (13/12/21) dini hari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Menyikapi performa buruk AC Milan, sang pelatih, Stefano Pioli mengakui bahwa timnya memang sering melakukan banyak kesalahan sendiri yang berbuah gol untuk lawan.

“Tentu saja dalam 4-5 gol terakhir kebobolan, kesalahan kami di fase keluar dari tekanan lawan terlalu jelas. Ini memperumit pertandingan yang sudah rumit melawan fisik dan lawan yang sulit dihadapi," kata Pioli dikutip dari MilanNews.

"Kami harus membuat lebih sedikit kesalahan dalam pola pertahanan kami.” Pungkas pelatih berkepala pelontos tersebut.


1. Terlalu Banyak Blunder

Para penggawa AC Milan berjalan lemas pasca gawangnya dibobol Liverpool (08/12/21).

AC Milan memang akhir-akhir ini sering membuat blunder yang menyebabkan kobobolan untuk mereka.

Sebelum melawan Udinese, lini pertahanan AC Milan juga melakukan kesalahan fatal saat menjamu Liverpool di laga terakhir penyisihan grup B Liga Champions tengah pekan lalu.

Tak tanggung-tanggung, dua kesalahan dari AC Milan mampu dimanfaatkan Liverpool hingga akhirnya mereka memenangkan pertandingan dengan skor 1-2.

AC MilanUdineseStefano PioliLiga ItaliaAC Milan vs UdineseAC Milan News

Berita Terkini