x

Ukir 22 Gol, Klub Liga 3 Milik Gede Widiade Pastikan Langkah ke 8 Besar

Senin, 13 Desember 2021 06:26 WIB
Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Laju fenomenal diperlihatkan oleh Batavia FC di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Klub milik mantan bos Persija, Gede Widiade, ini memastikan langkah ke babak 8 besar usai menggelontorkan 22 gol hanya dalam lima pertandingan.

Yang terbaru, Batavia FC melibas Taruna Persada dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Mini Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (12/12/21). Mereka tampil dominan berkat materi pemain berkualitas yang kabarnya menggunakan jebolan klub-klub Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun perincian 22 gol Batavia FC di fase grup Liga 3 2021 zona DKI Jakarta antara lain berturut-turut menggulung Betawi FC (10-0), Urakan FC (5-1), PSJS Jaksel (5-0), dan Taruna Persada (2-0), plus imbang tanpa gol melawan ASIOP.

Sekadar mengingatkan, Batavia FC tergabung di Grup B Liga 3 2021 zona DKI Jakarta bareng lima klub lain, yaitu PSJS Jaksel, Urakan FC, ASIOP, Taruna Persada, dan Betawi FC. 

Batavia FC berhak memuncaki klasemen akhir Grup B Liga 3 2021 zona DKI Jakarta dengan perolehan 13 poin sekaligus melenggang ke babak 8 besar dengan status juara grup.

Di sisi lain, Liga 3 2021 zona DKI Jakarta diikuti total 24 klub yang dibagi rata ke dalam empat grup. Sebanyak dua teratas masing-masing grup berhak melaju ke babak 8 besar dan memperebutkan dua tiket lolos ke putaran nasional. 


1. Turun Gunung

Mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, berpose bareng Wali kota Jaksel, Munjirin, dan Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo.

Batavia FC diakuisi Gede Widiade beberapa waktu lalu. Dia turun gunung mengambil alih kepengurusan klub Liga 3 lantaran ingin memajukan iklim kompetisi kasta ketiga Indonesia dari segi bisnis dan komersial. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kenapa saya ambil Liga 3? Tentu saja karena saya melihat potensi di sini. Publik Indonesia itu haus akan hiburan sepak bola. Kalau saja dikemas dengan baik, saya meyakini niscaya Liga 3 memiliki potensi," kata Gede Widiade, April silam.

Persija JakartaDKI JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaBatavia FC

Berita Terkini