x

Vietnam Targetkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Park Hang-seo Psywar ke Shin Tae-yong

Senin, 13 Desember 2021 11:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo (kiri), percaya diri bisa mengalahkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong usai mengalahkan Malaysia pada lanjutan laga Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, percaya diri bisa mengalahkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong usai mengalahkan Malaysia pada lanjutan laga Grup B Piala AFF 2020.

Vietnam tampil sensasional saat menumbangkan Malaysia dalam laga Grup B Piala AFF 2020. Bertanding di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Minggu (12/12/21) malam WIB, Golden Star menang telak 3-0.

Nguyen Quang Hai membawa keunggulan untuk Vietnam pada menit ke-32 melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari sisi kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Empat menit berselang, Vietnam menggandakan keunggulan melalui Nguyen Cong Phuong yang memperdaya kiper Malaysia, Khairul Fahmi.

Kemenangan Vietnam ditutup oleh tembakan dari Nguyen Hoang Duc dua menit jelang memasuki menit akhir pertandingan.

Usai pertandingan, Park Hang-seo memuji penampilan pemainnya yang memberikan performa terbaik di sepanjang pertandingan. Menurutnya, mendapatkan poin penuh dari Malaysia di Piala AFF 2020 merupakan target yang sulit.

"Sebenarnya melawan Malaysia merupakan partai yang sulit. Saya sangat senang bisa memenangkan laga ini. Saya percaya para pemain telah bekerja keras, saya cukup puas," kata Park Hang-seo dikutip dari Dantri

Baca Juga
Baca Juga

Meski menang telak atas Malaysia, Park Hang-seo bakal mengevaluasi skuat Vietnam yang menurutnya masih ada beberapa kelemahan. Apalagi laga selanjutnya menghadapi Timnas Indonesia, pada Rabu (15/12/21).


1. Siap Hadapi Timnas Indonesia

Selebrasi para pemai Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

Park Hang-seo memperingatkan skuat Vietnam untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia. Menurut pelatih berusia 64 tahun ini, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mengalami peningkatan pasca pertemuan terakhir mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni lalu, Vietnam asuhan Park Hang-seo sukses mengalahkan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong dengan skor 4-0.

"Kami bertemu Indonesia di babak kualifikasi kedua Piala Dunia. Saya menonton pertandingan terakhir mereka melawan Laos. Mereka terlatih dengan baik, bermain jauh lebih baik dari pertandingan pada bulan Juni, terutama dalam segi intensitas dan kebugaran," sambung Park Hang-seo.

"Kita semua tahu kualitas Shin Tae-yong di Korea Selatan. Dia pernah memimpin tim Korea di Piala Dunia 2018, dia juga pelatih favorit saya. Saya akan berusaha meraih kemenangan terbaik melawan Shin," imbuhnya.

Vietnam saat ini memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan mengoleksi enam poin dari dua laga, diikuti oleh Timnas Indonesia dengan jumlah poin yang sama.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini