x

Atletico vs Man United, Pembuktian Kieran Trippier di Depan Publik Old Trafford

Selasa, 14 Desember 2021 14:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Drawing ulang 16 besar Liga Champions 2021-2022 mempertemukan Atletico Madrid dengan Manchester United akan menjadi ajang pembuktikan Kieran Trippier.

INDOSPORT.COM – Drawing ulang 16 besar Liga Champions 2021-2022 mempertemukan Atletico Madrid dengan Manchester United. Kieran Trippier bakal punya misi terselubung di laga ini demi kejelasan masa depannya.

Hasil drawing ulang babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022, Senin (13/12/21) malam WIB, Manchester United akan berhadapan dengan Atletico Madrid. Ini akan menjadi pertemuan kedua tim setelah 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari data Opta Joe, terakhir kali Setan Merah bertemu dengan Atletico Madrid di kompetisi Eropa adalah pada November 1991 lalu. Saat itu, kedua kesebelasan bertemu di ajang Piala Winners 1991-1992.

Los Rojiblancos berhasil meraih kemenangan setelah bermain dua leg. Pada leg pertama di Madrid, mereka menang tiga gol tanpa balas. Lalu, pada leg kedua di Old Trafford, laga berakhir imbang  yang sekaligus menyingkirkan Man United dari Piala Winners.

Kini setelah 30 tahun berlalu, Atletico Madrid dan Manchester United akan berjumpa lagi dengan komposisi dan kekuatan pemain hingga pelatih yang sama sekali berbeda.

Salah satu pemain yang nampaknya sangat antusias menyambut duel Atletico vs Manchester United ini adalah mantan bek Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, yang kini berseragam tim ibu kota Spanyol itu.

Dipahami, Ralf Rangnick yang saat ini menjadi manajer interim Man United ditugaskan meracik skuat menghadapi pasukan Diego Simeone.

Bersamaan dengan itu, juru taktik asal Jerman itu juga akan menghadapi Trippier yang diincar Man United selama bursa transfer musim panas kemarin.

Laporan The Sun pada bulan Juli lalu, Man United nyaris menandatangangi Trippier bersama dengan Raphael Varane masing-masing dari Atletico dan Real Madrid.

Namun, Man United hanya mampu memboyong Varane dengan kesepakatan senilai 34 juta pounds (setara Rp644 miliar), sementara bek timnas Inggris itu bertahan di ibu kota Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat gagal direkrut pada musim panas lalu, Trippier baru-baru ini menyatakan keinginannya kembali ke Liga Inggris, dengan kemungkinan Man United bisa menjadi tujuannya.

Kedatangan Rangnick berarti mungkin Trippier tidak akan menjadi target utama Setan Merah. Namun, Trippier punya peluang untuk mencuri perhatian Rangnick saat dirinya tampil di laga Atletico Madrid vs Man United pada 16 besar Liga Champions yang dimulai 15 Februari 2022 mendatang.


1. Prospek Trippier Gabung Man United

Bek Atletico madrid, Kieran Trippier punya kans gabung Manchester United

Dilansir dari Manchester Evening News, sebuah diskusi dalam Facebook Live terbaru MEN baru-baru ini membahas prospek Trippier bergabung ke Man United pada bursa transfer mendatang.

Jika Man United kembali menghidupkan minatnya, Trippier mungkin akan menjadi pemain yang akan mengancam Aaron Wan-Bissaka untuk posisi bek kanan di Old Trafford. Aaron Wan-Bissaka belakangan memang agak kesulitan bermain di posisinya setelah Man United mengubah formasi skuat. 

Selain itu, masih banyak pemain di skuat Man United yang belum memiliki pengalaman memenangkan trofi. Sedangkan membawa seorang pemain seperti Tripper, dia menawarkan pengalaman tersebut.

Jadi, pertandingan Atletico vs Man United nanti bisa dianggap sebuah audisi bagi Trippier apakah dirinya layak didatangkan Rangnick ke Old Trafford, mengesampingkan fakta bahwa Rangnick lebih senang merekrut pemain-pemain muda.

Ini adalah kesempatan Kieran Trippier untuk membuktikan kepada Ralf Rangnick bahwa Man United perlu merekrutnya. Di satu sisi, ini juga akan menandai penyesalan Man United gagal merekrut Trippier jika sang pemain berkontribusi pada kemenangan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions nanti.

Atletico MadridManchester UnitedLiga ChampionsKieran TrippierBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini