x

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs Greuther Furth: Die Borussen Pantang Lengah

Selasa, 14 Desember 2021 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-16 Bundesliga Liga Jerman antara Borussia Dortmund vs Greuther Furth yang digelar Kamis (16/12/21) pukul 02.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-16 Liga Jerman 2021/2022 antara Borussia Dortmund vs Greuther Furth yang digelar Kamis (16/12/21) pukul 02.30 WIB.

Memasuki akhir paruh pertama Bundesliga Jerman musim ini, Borussia Dortmund belum juga menemukan kestabilan yang mereka cari. Padahal kompetisi ini adalah harapan mereka untuk meraih trofi selanjutnya usai tersingkir secara prematur di Liga Champions.

Setelah 15 pekan dijalani, Die Borussen masih saja bercokol di urutan kedua klasemen sementara. Dortmund masih harus mengakui keunggulan Bayern Muchen yang berjarak enam poin jauhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung lawan anak-anak asuh Marco Rose berikutnya adalah Greuther Furth yang merupakan tim promosi sekaligus juru kunci terkini. Bisa dbilang Die Kleeblätter adalah penampil terburuk di Bundesliga Jerman 2021/2022.

Bagaimana tidak? Saat ini mereka ada posisi paling buncit dengan koleksi empat poin saja. Mereka adalah satu-satunya yang belum menyentuh angka dua digit. bahkan Arminia Bielefeld sudah mengumpulkan 10 poin sementara Bochum lebih baik lagi dengan 20 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya hal ini bisa cukup diwajarkan mengingat Furth minim pengalaman di kasta teratas. Ini adalah musim kedua mereka di Bundesliga Jerman setelah 2012/2013 dimana mereka juga langsung terdegradasi lagi.

Kendati demikian, Furth tetap punya peluang membuat kejutan di Signal Iduna Park nanti. Tidak peduli jika empat pertemuan dengan Dortmund sebelumnya selalu berkahir dengan kekalahan.

Terutama dengan laju tuan rumah yang belum stabil dan baru saja merasakan kegagalan meraih dua kemenangan di dua partai liga beruntun pasca dikalahkan Bayern dan ditahan imbang Bochum. Dortmund juga kerap kesulitan kala menjamu tiga tim terbawah dengan hanya ada tiga kemenangan dari tujuh laga terakhir.


1. Catatan Laga Dortmund vs Furth

Prediksi Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Greuther Furth

Player to Watch

Julian Brandt

Pahlawan Dortmund saat jumpa Bochum pekan lalu lewat gol sebagai pemain pengganti di lima menit pamungkas waktu normal. Brandt bisa dikembalikan ke starting XI lagi mengingat tiga penampilan terbarunya selalu berbuah assist maupun gol dari posisi gelandang.

Branimir Hrgota

Penampil terbaik untuk Furth musim ini adalah Hrgota dengan sumbangan 5 gol plus 3 assist dari 16 laga di segala ajang. Penyerang asal Swedia berusia 28 tahun yang satu ini wajib dipertahankan jika klub tidak ingin kembali ke Bundesliga 2 musim depan.

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Greuther Furth

Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Meunier, Hummels, Zagadou, Schulz; Dahoud, Witsel, Bellingham; Brandt, Reus; Haaland

Greuther Furth (4-4-2): Burchert; Meyerhofer, Griesbeck, Bauer, Willems; Seguin, Christiansen, Tillman; Hrgota, Abiama, Nielsen

Rekor Pertemuan Borussia Dortmund vs Greuther Furth

Greuther Furth 0-1 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 3-1 Greuther Furth
Greuther Furth 1-6 Borussia Dortmund
Greuther Furth 1-2 Borussia Dortmund

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

Sporting Lisbon 3-1 Borussia Dortmund
VfL Wolfsburg 1-3 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 2-3 Bayern Munchen
Borussia Dortmund 5-0 Besiktas
VfL Bochum 1-1 Borussia Dortmund

Lima Pertandingan Terakhir Greuther Furth

Greuther Furth 1-2 Eintracht Frankfurt
Borussia Monchengladbach 4-0 Greuther Furth
Greuther Furth 3-6 Hoffenheim
Bayer Leverkusen 7-1 Greuther Furth
Greuther Furth 1-0 Union Berlin

Prediksi INDOSPORT.COM

Borussia Dortmund 60% Imbang 20% Greuther Furth 20%

Bundesliga JermanBorussia DortmundPrediksiBola InternasionalLiga JermanBerita Liga JermanGreuther Furth

Berita Terkini