x

Tim Satelit Persib Bandung Lolos ke 8 Besar Liga 3 Sebagai Juara Grup

Selasa, 14 Desember 2021 11:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Tim satelit Persib Bandung, Bandung United, berhasil melangkah ke babak 8 besar kompetisi Liga 3 zona Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Tim satelit Persib Bandung, Bandung United, berhasil melangkah ke babak 8 besar kompetisi Liga 3 zona Jawa Barat dengan poin maksimal, setelah menyapu bersih seluruh pertandingan di babak penyisihan Grup B.

Bandung United memastikan diri lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup B, setelah dipertandingan terakhir menaklukkan Persekabtas dengan skor telak 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (13/12/21).

Keempat gol kemenangan Bandung United pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ravil (32'), Wildan Ramdani (52') dan Saiful menit 53 serta penalti (57').

Baca Juga
Baca Juga

Asisten pelatih Bandung United, Rizki Mubaraq, mengaku bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan pamungkas Grup B tersebut. Poin penuh tersebut menurutnya, merupakan hasil dari kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya.

"Kami sangat bersyukur karena kami bisa masuk delapan besar dan para pemain juga menampilkan performa terbaiknya pada pertandingan tadi," kata Rizki Mubaraq setelah pertandingan.

Sebelumnya, pada tiga pertandingan Grup B Bandung United berhasil menaklukkan Prima Con 1-0, PSGC Cimahi 3-1 dan Maung Anom 4-0. Sehingga, kemenangan atas Persekabtas membuat tim satelit Persib ini berhasil menyapu bersih seluruh laga Grup B dengan nilai penuh yakni 12 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Tren positif yang diraih Bandung United di babak penyisihan grup, menjadi modal bagi Agung Mulyadi dan kawan-kawan untuk menatap babak 8 besar. Tim pelatih pun berharap, anak asuhnya bisa melanjutkan tren tersebut pada fase selanjutnya. 

"Semoga hasil baik ini bisa kami lanjutkan di fase babak delapan besar nanti dengan penampilan maksimal," harap Rizki Mubaraq.
 


1. Fokus 8 Besar

Tim Bandung United, setelah berlatih di Lapangan Fanshop Mini Soccer Stadium, Kota Cimahi, Selasa (15/9/20).

Setelah menyelesaikan babak penyisihan Grup, Bandung United akan langsung fokus mempersiapkan diri menatap babak 8 besar yang rencananya akan digelar pada Rabu (15/12/21). Menurut Rizki Mubaraq, siapapun lawan yang dihadapi nanti, timnya harus tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Siapapun lawan yang kami hadapi dan bagaimana kemampuan tim lawan, kami belum tahu. Kami akan fokus kepada permainan kami sendiri, membenahi kekurangan dari pemain," tegasnya.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 3Bandung United

Berita Terkini