x

Berkali-kali Menolak, Kapten Barcelona Akhirnya Terima Pinangan Manchester City

Rabu, 15 Desember 2021 13:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah berkali-kali menolak Manchester City, kapten Barcelona, Sergio Busquets, akhirnya luluh dan bersedia merapat ke Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM - Setelah berkali-kali menolak Manchester City, kapten Barcelona, Sergio Busquets, akhirnya luluh dan bersedia merapat ke Etihad Stadium.

Keputusan gelandang berusia 32 tahun tersebut tak lepas dari agenda cuci gudang yang dilakukan oleh Tim Catalan. Barcelona sendiri memang berencana melakukan perombakan besar-besaran alias cuci gudang pemain dalam jendela transfer paruh musim nanti.

Mau tidak mau, kebijakan tersebut mesti diambil mengingat saat ini Barcelona masih dilanda krisis keuangan. Diharapkan, dana penjualan pemain dapat menutup defisit Tim Catalan.

Baca Juga
Baca Juga

Di samping itu, dana cuci gudang pemain dapat dialokasikan Xavi Hernandez untuk membelanjakan pemain anyar demi mengubah nasib Barcelona yang tengah terseok-seok.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Los Cules tepaut hingga 18 poin dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen Liga Spanyol. Tak cuma apes di kancah domestik, di level Eropa pun tak jauh beda.

Barcelona harus tersingkir dari ajang Liga Champions usai finish di ranking ke-3. Jika ingin berbenah, Xavi harus mendepak penggawanya dan mendatangkan wajah anyar. Salah satu sosok yang disebut-sebut jadi korban cuci gudang Xavi adalah Sergio Busquets.


1. Pindah ke Man City

Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Menurut laporan dari El Nacional, nama Sergio Busquets dan Jordi Alba dikabarkan masuk dalam rencana daftar jual kub. Kondisi tersebut terendus oleh Manchester City.

The Citizens rupanya tertarik menampung Busquets. Ketertarikan Manchester City dipicu kurangnya gelandang berpengalaman di tubuh Pep Guardiola.

Saat ini, Fernandinho yang jadi andalan Manchester City tengah memasuki tahun terakhirnya di Etihad Stadium. Menurut kabar yang beredar, The Citizens ogah untuk memberbarui kontrak pemain berpaspor Brasil tersebut.

Jika Fernandinho hengkang, gelandang Manchester City akan menyisakan Rodrigo seorang. Tak pelak jika Pep mulai melirik Busquets untuk bergabung dalam skuatnya.

Kans Manchester City untuk memboyong Busquets terbilang terbuka lebar. Kendati sang geladang berulang-kali menolak tawaran The Citizens, namun saat ini situasinya berbeda.

Jika Barcelona benar-benar menendang Busquets, ia tak akan berpikir dua kali untuk meninggalkan Camp Nou dan merapat ke Etihad Stadium.

Selain Manchester City, saat ini situasi Busquets di Barcelona juga diawasi oleh Newcastle United. Jika melihat faktor pelatih, Sergio Busquets lebih berpeluang untuk berlabuh ke The Citizens ketimbang The Magpies di LIga Inggris.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaSergio BusquetsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini