x

Bukan Ole, Inilah Legenda Manchester United yang Bakal Dongkel Kursi Benitez

Rabu, 15 Desember 2021 11:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Everton, kabarnya bakal segera mendepak Rafael Benitez dari kursi kepelatihannya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Everton, kabarnya bakal segera mendepak Rafael Benitez dari kursi kepelatihannya. Sosok yang digadang-gadang jadi pelatih anyar The Toffees merupakan legenda Manchester United.

Masa depan Rafael Benitez memang tengah jadi buah bibir menyusul hasil minor yang diraih Everton dalam beberapa partai terakhir.

Dalam sembilan laga terakhir, The Toffees dibawah asuhan Benitez hanya mampu meraih satu kali kemenangan. Untuk klub yang punya sejarah panjang di Liga Inggris, torehan tersebut terbilang jeblok.

Baca Juga
Baca Juga

Everton yang selama beberapa musim menjadi pengusik tim-tim raksasa, kini harus tercecer di peringkat ke-14 dengan tabungan 18 poin hasil dari 16 laga.

Ironisnya, Everton hanya berjarak tujuh angka dari penghuni zona degradasi. Jika tak segera berbenah, bukan tidak mungkin The Toffees bakal turun kasta di akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi tersebut disadari betul oleh petinggi klub asal Merseyside itu. Gosipnya, sudah ada beberapa nama yang masuk bursa pelatih anyar Everton.

Dari beberapa kandidat, legenda Manchester United disebut-sebut segera merapat ke St Goodison Park. Sosok yang dimaksud rupanya bukan Ole Gunnar Solskjaer.


1. Pengganti Benitez

Klub Liga Inggris, Everton, kabarnya bakal segera mendepak Rafael Benitez dari kursi kepelatihannya.

Menurut The Sun, sosok yang dimaksud adalah Wayne Rooney. Saat ini, pihak Toffees sudah menjalin kesepakatan personal dengan Rooney untuk menggantikan posisi Benitez.

Pria yang saat ini mengampu Derby Country tersebut disinyalir akan sulit menolak tawaran Everton. Pasalnya, Rooney punya segudang kenangan manis dengan Toffees.

Everton merupakan klub masa kecil Rooney. Berkat Evertonlah namanya melambung hingga kemudian Manchester United tertarik untuk meminangnya.

Kans Everton untuk meminang Rooney terbilang terbuka lebar. Pasalnya saat ini, Derby Country tengah terseok-seok di kasta kedua Liga Inggris.

Klub berjuluk The Rams tersebut terbenam di dasar klasemen dengan torehan 4 angka hasil dari 22 pertandingan. Sejatinya, kinerja Rooney di Derby Country tak buruk-burut amat, namun lantaran masalah administrasi, klub asuhan Rooney mendapat pengurangan poin hingga 21 angka.

Atas ganjaran tersebut, Derby Country pun berjarak 15 poin dari zona aman. Performa terseok-seok yang diraih Derby Country bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Wayne Rooney untuk mengampu klub yang punya level lebih tinggi yakni Everton.

Manchester UnitedWayne RooneyEvertonRafael BenitezOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisDerby CountyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini