x

Menanjak Lagi, Pelatih Brasil Antarkan Madura United ke 10 Besar Liga 1

Rabu, 15 Desember 2021 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United menutup paruh musim Liga 1 2021-2022 dengan finis sebagai 10 besar klasemen pasca-hasil imbang 2-2 kontra Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/12/21).

Laskar Sape Kerrab dinilai mengalami peningkatan dari sisi performa sejak ditangani Fabio Araujo Lefundes. Padahal, mereka sempat terseok-seok di papan bawah dan terancam degradasi.

"Saya datang ketika tim ini masih berkutat di urutan ke-15 (dari 18 tim). Tentu, ada peningkatan di tim ini," ucap Fabio Lefundes dalam virtual press conferrence.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berpaspor Brasil itu memulai debutnya di Liga Indonesia dengan kekalahan 0-1 saat melawan Persebaya Surabaya, 20 November lalu. Namun, performa Jaimerson Xavier dkk. perlahan membaik, bahkan nyaris menyapu bersih poin.

Madura United memenangi laga atas Persik Kediri (2-0), Barito Putera (3-0) dan Bali United (1-0), serta kalah dari Persib Bandung (0-1) dan imbang kontra Borneo FC (2-2).

"Menjalani enam pertandingan dengan 10 poin bukanlah pencapaian buruk. Saya mengapresiasi para pemain yang telah bekerja keras," sambung dia.


1. Belum Puas

Skuat Madura United dalam pertandingan Liga 1 kontra Persebaya Surabaya.

Performa impresif itu pun melejitkan posisi Madura United dari papan bawah. Mereka finis di jajaran 10 besar klasemen paruh musim Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 20 poin saat ini.

Madura United menggusur PSS Sleman dengan poin sama, namun unggul head to head (menang 1-0). Produktivitas gol mereka juga ikut terangkat dari yang sebelumnya minus, kini surplus dua gol (21-19).

Baca Juga
Baca Juga

"Sejujurnya, saya tidak puas melihat klasemen karena tim ini selayaknya berada di papan atas," tandas mantan Asisten pelatih klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, tersebut.

Borneo FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini