x

8 Tim Berebut Gelar Juara Liga 3 2021 Zona DKI Jakarta, Ada Persitara

Senin, 13 Desember 2021 12:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 3, Persitara Jakarta Utara.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 2021 zona DKI Jakarta sebentar lagi mencapai klimaksnya. Sebanyak delapan tim akan memperebutkan jatah dua tiket lolos ke putaran nasional.

Ada pun klub-klub yang mentas di babak 8 besar ini antara lain Union Makes Strength (UMS), Jakarta United FC, Persija Muda, Persija Barat, Laskar Muda FC, Batavia FC, ASIOP, dan Persitara Jakarta Utara.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka semua sukses melangkah dari fase grup dengan status juara dan runner-up, masing-masing Grup A (Persija Barat, UMS), Grup B (Batavia FC, ASIOP), Grup C (Persija Muda, Laskar Muda FC), dan Grup D (Jakarta United FC, Persitara Jakarta Utara).

Nama yang disebut terakhir mencuri perhatian karena dulu sempat berada di kasta tertinggi, tepatnya Liga Super Indonesia 2009-2010. Persitara bertekad bangkit musim ini dan mengejar tiket lolos ke putaran nasional Liga 3 2021.

"Alhamdulillah kami memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 3 DKI Jakarta usai mengalahkan Bina Taruna. Terima kasih atas dukungan dari NJ Mania dan segenap warga Jakarta Utara kepada Persitara," ucap CEO Budi Setiawan.

"Inilah tahap awal untuk mengejar mimpi. Kami mengimbau kepada pemain dan ofisial agar tidak berpuas diri karena sesungguhnya perjalanan tim ini masih panjang," cetusnya.

Kesuksesan Persitara melangkah ke babak 8 besar disambut suka cita oleh segenap NJ Mania yang diketahui merupakan basis suporter loyal. Mereka langsung melakukan konvoi di jalan raya untuk merayakan prestasi klub kesayangannya. 


1. Batavia FC

Mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, berpose bareng Wali kota Jaksel, Munjirin, dan Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo.

Persitara Jakarta Utara bukan satu-satunya peserta babak 8 besar Liga 3 2021 zona DKI Jakarta yang menarik perhatian publik. Masih ada Batavia FC, pendatang baru dengan pemilik bernama besar, Gede Widiade.

Dia notabene mantan Direktur Utama Persija Jakarta di Liga 1 2018. Gede diketahui turun gunung mengambil alih kepengurusan klub Liga 3 lantaran ingin memajukan iklim kompetisi kasta ketiga Indonesia dari segi bisnis dan komersial. 

"Kenapa saya ambil Liga 3? Tentu saja karena saya melihat potensi di sini. Publik Indonesia itu haus akan hiburan sepak bola. Kalau saja dikemas dengan baik, saya meyakini niscaya Liga 3 memiliki potensi," kata Gede Widiade, April silam.

Baca Juga
Baca Juga

Kiprah Batavia FC di fase grup juga tergolong fenomenal. Mereka sangat produktif karena mampu menorehkan 22 gol hanya dalam lima pertandingan, termasuk menggulung Betawi FC 10-0 dan salah satu tim tradisional dan 'sepupu' Persija, PSJS Jaksel (5-0).

Persija JakartaPersitara Jakarta UtaraDKI JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaBatavia FC

Berita Terkini