x

Terungkap! Dembele Tak Hadiri Perpisahan Aguero, Ada Apa?

Kamis, 16 Desember 2021 10:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:

INDOSPORT.COM - Satu penggawa Barcelona, yakni Ousmane Dembele dilaporkan tak menghadiri pengumuman gantung sepatu Sergio Aguero Rabu (15/12/21) waktu setempat. Ada apa?

Keputusan pahit harus diambil Sergio Aguero menyusul masalah jantung yang ia derita. Bomber yang diboyong Los Cules dari Manchester City itu akhirnya menyatakan pensiun usai mengalami aritmia.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona pun mengadakan upacara menyentuh pada Rabu (15/12/21) waktu setempat. Dalam momen tersebut, Aguero tak kuasa menahan air matanya usai menyatakan bakal gantung sepatu di usia 33 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

 
"Ini adalah momen yang sangat sulit. Keputusan yang saya buat dan saya ambil untuk kesehatan saya, itulah alasan utama, karena masalah yang saya alami satu setengah bulan yang lalu," kata Aguero melansir dari Sky News.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mendapat menanganan yang baik dari staf medis. Mereka mengatakan kepada saya bahwa hal terbaik adalah berhenti bermain. Jadi saya membuat keputusan itu sekitar seminggu yang lalu," jelasnya.

Upacara perpisahan Aguero tak hanya dihadiri penggawa Tim Catalan, Pep Guardiola bahkan sampai bertolak ke Spanyol untuk menyaksikan momen tersebut. Kendati demikian, Football Espana melaporkan jika Ousmane Dembele yang tidak hadir dalam pengumuman gantung sepatu Aguero.


1. Tak Hadiri Upacara Aguero

Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola.

Belum jelas mengapa eks Borussia Dortmund tersebut melewatkan momen perpisahan Aguero. Namun Diario Sport berspekulasi bahwa Dembele tengah menjalani perawatan.

Jika melihat laga terakhir yang dilakoni Dembele, laporan tersebut memang ada benarnya. Pasalnya, saat Barcelona bentrok dengan Osasuna akhir pekan lalu, Dembele dipaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Tak pelak jika Dembele melewatkan momen pensiun Aguero. Selain dirinya, juga ada kompatriotnya yakni Pedri yang juga absen dalam upacara tersebut. Sama seperti Dembele, Pedri juga tengah menjalani perawatan buntut cedera yang ia alami.

Terlepas dari absennya Dembele dan Pedri, namun hal tersebut tak mengurasi rasa haru dalam pengumuman pensiun Aguero. Bahkan Lionel Messi pun turut mengucapkan kalimat perpisahan pada kompatriotnya di Timnas Argentina itu.

Dalam akun instargramnya, Messi menulis bahwa ia ikut terpukul dengan keputusan Aguero. La Pulga mengungkapkan ia bakal merindukan sosok Aguero yang selama ini bahu membahu bersamanya di Argentina.

BarcelonaLaLiga SpanyolSergio AgueroOusmane DembeleLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini